Ricko Mahulette Terdaftar di Manifest Sriwijaya Air SJ-182, Keluarga di Makassar Berangkat ke Jakarta

Sriwijaya Air

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ricko Mahulette (32) terdaftar dalam manifest penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak sejak Sabtu kemarin.


Keluarga besar Ricko berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka tinggal di Jalan Puri Asri Raya, Nomor 11, Kecamatan Tamalanrea.

Ricko merupakan seorang pegawi PT PLN di Kalimantan Barat. Ia hendak kembali untuk bekerja. Nahas, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang ditumpanginya hilang kontak.

Rencananya, ayah Ricko, Demianus bersama istri Ricko bernama Martha, akan bertolak ke Jakarta.


“Rencananya ayah dan isterinya yang akan ke Jakarta besok pagi (hari ini). Tapi katanya Sriwijaya, nanti di-calling,” kata ibu kandung Ricko, Magdalena dilansir dari Fajar, Minggu dini hari (10/1/2021).

Sejauh ini, kata dia, manajemen PT PLN sebagai tempat pengabdian Ricko sejak tahun 2012 ini, sudah berkomunikasi dengan Martha, dan turut perihatin atas peristiwa itu.

“Tadi sudah (manajemen PT PLN Kalbar) berbicara dengan istrinya. Datang juga kunjungan ke sini,” ujar Magdalena, kepada wartawan di rumahnya.

Diketahui, Ricko Mahulette adalah alumni Sipil Teknik Unhas 2005. Dia berada di dalam pesawat naas Sriwijaya Air SJ 182 dipastikan jatuh di perairan Seribu Jakarta, sejak Sabtu (9/1/2021) kemarin.

“Anak saya (Ricko) mau kembali kerja di sana karena masa cuti natalnya sudah habis. Makanya dia kembali ke sana untuk kembali bekerja,” jelas dia.

Menurut informasi, maskapai tersebut dijadwalkan lepas landas pukul 13.25 WIB dan tiba di lokasi pada pukul 15.00 WIB di Pontianak, Kalbar.

Namun pesawat itu justru mengalami keterlambatan. Sehingga, pesawat lepas landas pukul 14.14 WIB dan semestinya tiba pukul 15.50 WIB. (ishak/fajar)