Nurdin Abdullah Sampaikan Rasa Prihatin Atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

POJOKSULSEL.com, WAJO – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyampaikan rasa keprihatiannya atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu kemarin.


“Yang pasti saya ikut merasakan keprihatinan atas musibah ini. Mudah-mudahan ada mukjizat,” kata Nurdin Abdullah di Kabupaten Wajo, Minggu (10/1/2021).

Nurdin memohon dukungan agar pemerintah dan tim yang melakukan pencarian dapat lancar dalam bertugas. Dan termasuk menunggu informasi resmi dari pemerintah terkait penyebab jatuhnya pesawat ini.

“Kita tetap optimistis akan terus melakukan upaya-upaya agar betul-betul dapat kepastian apa yang sesungguhnya terjadi dengan Sriwijaya Air. Kita tunggu saja sampai ada keputusan pemerintah. Yang pasti kami prihatin dengan kejadian ini,” tuturnya.


Berdasarkan manifest, Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak ini mengangkut 62 orang, yaitu 12 kru pesawat dengan 50 orang penumpang yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Sriwijaya Air SJ-182 dinyatakan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pada pukul 14.40 WIB.

Tim Basarnas yang dibantu oleh TNI/Polri langsung melakukan upaya pencarian di area yang diduga sebagai lokasi jatuhnya pesawat di Kepulauan Seribu.

(*/pojoksulsel)