Taufan Pawe Butuh Sosok Visioner Pimpin DPD II Partai Golkar

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

POJOKSULSEL.Com, MAKASSAR – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, HM. Taufan Pawe mengatakan, Golkar membutuhkan sosok yang visioner dan mengakar untuk membawa Golkar menjadi partai modern dan cerdas.


Pernyataan Taufan Pawe itu menjawab pertanyaan wartawan soal kriteria calon Ketua DPD II Golkar di daerah. Terkhusus yang disorot adalah figur calon Ketua DPD II Golkar Makassar.

“Kiranya, calon ketua terkhusus Makassar ini harusnya seperti apa ke depannya? Sebab, sejauh ini Golkar Makassar sudah cukup lama tidak melahirkan sosok yang cukup berkibar di perpolitikan,” tanya wartawan kepada Taufan Pawe. (7/1/2021).

Wali Kota Parepare dua periode ini menjawab diplomatis bahwa tunggu saja hasilnya. Pasti yang terbaik.


“Yang jelas saya butuh sosok yang visioner dan mengakar untuk membawa Golkar menjadi partai modern dan cerdas,” ungkap Taufan.

Sejauh ini Taufan sudah menunjuk 15 Plt Ketua DPD II Golkar di 15 daerah di Sulsel. Tugas Plt Ketua DPD II adalah melakukan konsolidasi dan mempersiapkan Musda.

Plt Ketua DPD II itu di antaranya Andi Ina Kartika Sari di Barru, Ambas Syam di Gowa, Zulkarnain Iskandar Latief di Sinjai, Meyrza Arman di Bantaeng, Rahman Pina di Maros, Asmara Cawidu di Enrekang, Nirwan Arifuddin di Bulukumba.

Menyusul delapan Plt Ketua DPD II yang baru-baru ini menerima SK yakni Taqwa Muler di Luwu Timur, Arifin Junaedi di Luwu Utara, Andi Hatta Marakarma di Luwu, Sofyan Syam di Pangkep, Zulkarnaen Arief di Takalar, Irianto Ahmad di Makassar, Syamsul Alam Ibrahim di Selayar, dan Ikram Ishak Iskandar di Jeneponto. (*/pojoksulsel)