Kapolrestabes Makassar: Teroris di Villa Mutiara Merupakan Jaringan JAT Sulsel

Ilustrasi penangkapan teroris
Ilustrasi penangkapan teroris

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dua terduga teroris yang ditembak mati Cluster Biru, Perumahan Villa Mutiara, Kel Bulurokeng, Kec Biringkanaya, Makassar, Rabu (6/1/2021) dini hari, diduga terkait jaringan pengeboman sebuah gereja di Jolo, Filipina, beberapa waktu lalu.


Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana menyebutkan, kedua terduga teroris berinisial R dan A. Keduanya diketahui bapak dan menantu.

“Ini tidak ada kaitan dengan kelompok manapun, ini kaitan dengan JAT (Jamaah Ansharut Tauhid) Sulsel dan pengeboman gereja di Jolo, Filipina, beberapa waktu lalu,” beber Witnu Urip Laksana, Rabu (6/1/2021).

Menurut Witnu Urip Laksana, aparat di lapangan terpaksa menembak mati keduanya lantaran berupaya melakukan perlawanan dan membahayakan nyawa petugas.


“Dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap dua orang ini, mengakibatkan keduanya meninggal dua,” tambah Witnu Urip Laksana.

Hingga kini, gabungan aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Polda Sulsel, dan Polrestabes Makassar masih melakukan penyisiran di rumah milik R dan A di Cluster Biru, Perumahan Villa Mutiara.

(fly/pojoksulsel)