Pesan Menyejukkan Babinsa Firman kepada Mahasiswa KKN Unasman di Desa Landi

Pesan Menyejukkan Babinsa Firman kepada Mahasiswa KKN Unasman di Desa Landi

POJOKSULSEL.com, POLMAN- Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo jajaran Kodim 1402/Polmas Serda Firman melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan mahasiswa KKN Unasman di Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawsi Barat, Jumat (4/9/2020)


Selaku Bintara Pembina Desa, Serda Firman berpesan agar para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN, dapat bersosialisasi dengan masyarakat, serta menjalin keakraban dan dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku di Desa Landi Kanusuang.

Untuk suksesnya pelaksanaan KKN, tentunya harus kompak dan kerja sama tim yang bagus namun
juga jangan mengabaikan nilai-nilai moral dan sosial yang harus Anda bawa selama KKN. Susun program kerja dengan baik, agar pelaksanaan KKN berjalan baik, dan tujuan program kerja bisa tercapai.


“Adaptasi secara sosial sangat penting dilakukan mahasiswa, hormati dan hargai kearifan lokal di desa,” harap Serda Firman.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan, kata Babinsa Firman, para mahasiswa hendaknya dapat menyampaikan ke pihak pemerintahan desa, agar setiap pelaksanaan dapat berjalan degan lancar dan aman.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, sejatinya mahasiswa ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tandasnya. (zik/pojoksulsel)