Jaring Atlet Berbakat, PB Makassar Raya Gelar Kejuaraan Bulutangkis Open 2019

piala thomas dan uber,
Foto Ilustrasi: Bulu Tangkis

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kejuaraan Bulutangkis Makassar Raya Open 2019 kembali digelar. Kejuaraan bulutangkis ini di selenggarakan oleh PB Makassar Raya untuk mencari bibit muda yang bisa mengharumkan Sulawesi Selatan.


Rencana akan di gelar pada tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019 mendatang di GOR Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Makassar (UNM).

Even ini merupakan agenda tahunan PB Makassar Raya, setelah diadakan pada tahun sebelumnya di 2018. Ketua Umum PB Makassar Raya, Irfan Hasnibar mengatakan kejuaraan ini dibuka untuk para atlet yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai instansi pemerintah maupun swasta dan perwakilan klub bulutangkis se-Sulawesi.

Pihaknya sudah membentuk kepanitian yang diketuai oleh Muh. Khairun, dengan mengusung tema ‘Fair,Fun and Friendship’ dalam kejuaraan ini dengan harapan, dapat mengembalikan kejayaan bulutangkis Sulawesi Selatan.


“Serta menjunjung tinggi sportivitas, kesenangan dalam bermain dan tetap menjaga solidaritas antar sesama pemain,” ujar Irfan.

Adapun tujuan diadakan kejuaraan open bulutangkis ini yaitu agar mempererat tali persaudaraan antar klub bulutangkis serta para penikmat olahraga bulutangkis, serta
mengembangkan potensi para atlet muda di Sulsel

Ada empat kategori pertandingan yang diperlombakan. Pertama Ganda Dewasa Putra (B-Open), Ganda Putra pelajar/Mahasiswa se-Sulselbar, Ganda Dewasa Putra kategori C dan Ganda Dewasa Putri Kategori C.

(upiknyonk/pojoksulsel)