Hamka Darwis Wakili Dinas PU Makassar Hadiri Rakor SDGs di Bappeda

Rakor di ruang Rapat Bappeda Makassar, Senin (20/8/2019).
Rakor di ruang Rapat Bappeda Makassar, Senin (20/8/2019).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menghadiri acara Rakor di ruang Rapat Bappeda Makassar, Senin (20/8/2019).


Rakor yang ke dua kalinya dilakukan bersama ini membahas terkait Suitanable Developmen Goals (SDGs) Kota Makassar tahun anggaran 2019.

Hamka Darwis menyebutkan, SDGs adalah tujuan pembangunan berkelanjutan. Ini adalah amanat Peraturan Presiden nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dari 17 uraian tujuan dari hadirnya SDGs kata Hamka Darwis, terdapat dua tujuan yang sejalan dengan program Dinas PU Makassar.


“Adapaun uraian dari tujuan pembangunan itu ada 17. Namun ada dua tujuan yang ada hubungannya dengan Dinas PU kota Makassar yakni tujuan tentang infrastruktur aur bersih dan sanitasi yang layak,” tutur Hamka Darwis.

Sehingga Humas Dinas PU Makassar ini, program-program Dinas PU yang mendukung air bersih dan sanitasi yang layak, pemeliharaan jalanan, jembatan menjadi bahan pelaporan dalam forum tersebut.

“kami laporkan progresnya dimna Dimna program-program tersebut merupakan pendukung tercapainya SDGs atau pembangunan berkelanjutan,” papar Hamka Darwis.

(gunawan songki/pojoksulsel)