Walikota Parepare Ajak KONI dan Askot PSSI Bersinergi

Walikota Taufan, parepare, Taufan Pawe
Walikota Parepare Taufan Pawe

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe telah menerima rombongan audiens pengurus Koni dan Askot PSSI di Kantor Walikota.


Ketua KONI Parepare, Parman Farid dan Rahmat Syamsu Alam Ketua Askot PSSI, serta pengurus dua organisasi itu juga turut hadir.

Rahmat Syamsu Alam melaporkan sekaligus memohon petunjuk Walikota terkait dengan beberapa agenda KONI dan Askot PSSI kedepan.

Diantaranya, Pelantikan Pengurus Koni, Rapat Anggota Tahunan (RAT), Pekan Olahraga Kota (Porkot), Pelantikan Pengurus Asosiasi Kota PSSI Parepare dan Turnamen Walikota Cup.


“Adapun terkait target Porda 2022, Koni menunggu arahan Bapak Walikota,” kata Parman Parid, Jumat (16/8/2019).

Walikota yang didampingi Kepala Bappeda, Plt Kadis DOPP, Asisten I & II, dan Kabag Humas menyambut hangat kehadiran kedua rombongan di ruang tamu Walikota.

Taufan Pawe pun mengajak kedua organisasi itu mampu menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Semangat dan ikhlas, mari kita bersinergi tingkatkan prestasi olahraga antara Koni, Askot, dan Pemerintah Kota,” ungkap Taufan Pawe.

Menurut Taufan, subtansi olahraga bukan hanya bersandar pada kemampuan anggaran semata. Namun secara khusus Taufan Pawe mengharapkan turnamen Walikota Cup dapat melahirkan bibit sepakbola yang handal dan berlangsung lebih meriah sebagai sarana hiburan masyarakat.

Demikian pula rencana penerapan pembinaan usia dini Askot PSSI, Turnamen Habibie Cup, dan pemanfaatan Training Center menjadi perhatiannya.

“Saya juga berharap agar event atau turnamen di Parepare lebih sering dilaksanakan agar Parepare dapat menjadi gudang atlet, kota tujuan sejalan dengan konsep teori telapak kaki. Intinya pemerintah kota Parepare mengajak untuk tetap bersinergi antara Koni, Askot PSSI,” tandas Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)