Prabowo Pastikan Hadir di Kongres PDIP

Prabowo Subianto saat hendak berpamitan kepada Megawati Soekarnoputri, mega-prabowo
Prabowo Subianto saat hendak berpamitan kepada Megawati Soekarnoputri

POJOKSULSEL.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengkonfirmasi akan menghadiri dalam Kongres ke-V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kepasatian itu juga ditegaskan oleh Dahnil Anzar Simanjuntak.


“Insyaallah hadir,” ujar Dahnil yang saat ini sudah menjadi babian dari Partai Gerindra kepada JawaPos.com, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan telah mendapat informasi bahwa Prabowo akan menyempatkan diri menghadiri kongres akbar partai berlogo banteng ini.

“Dia (Prabowo) sudah memastikan kehadiran beliau,” kata Hasto.


Selain itun, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin, para menteri dan ketua umum partai akan hadir di pembukaan Kongres V PDIP tersebut pada 7 Agustus 2019. Hanya Ketua‎ Umum PAN Zulkifli Hasan yang absen karena sedang melaksanakan ibadah haji.

Saat disinggung apakah akan mengundang Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hasto mengatakan tidak terlalu gambalang. Baginya yang diundang adalah ketua umum partai kolisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami hanya mengundang ketua umum koalisi,” katanya.

Hasto mengatakan, untuk pengamanan PDIP bekerja sama dengan pihak kepolsian, pecalang dan pasukan pengamanan presiden. Semuanya lengkap karena ini adalah hajatan akbat dibutuhkan pengamanan ekstra

“Kami mohon maaf kapada masyarakat Bali apabila terganggu karena partisipasinya besar,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Kongres PDIP sendiri rencananya akan membahas sejumlah hal terkait internal partai. Salah satunya soal wacana jabatan ketua harian parpol yang juga akan dibahas dalam agenda Kongres ke V itu.

(jpc/pojoksulsel)