Enam Keajaiban Dunia Ini Begitu Menakjubkan

6-Keajaiban-Dunia-yang-Ditemukan-Tahun-2019
6 Keajaiban Dunia yang Ditemukan Tahun 2019

POJOKSULSEL.com – UNESCO memang sudah banyak sekali mencatat tentang situs warisan dunia, bahkan lebih dari 1000 situs yang pernah ditemukan.


Dari mulai misteri bagaimana Stonehenge terbentuk, Keindahan kota Venice di Italy, keagungan yang tidak tertandingi dari Taj Mahal.

Dan bahkan baru-baru ini UNESCO menemukan situs warisan baru yang akhirnya ditetapkan sebagai keajaiban dunia.

Berikut 6 keajaiban dunia yang berhasil ditemukan di tahun 2019 ini.


1. Vatnajökull National Park – Islandia

14% dari total luas negara Islandia ternyata merupakan National Park ini.

Wilayah ikonik ini didominasi oleh tidak kurang dari 10 gunung berapi, termasuk delapan gunung yang naik dari bawah es.

Maka tidak heran jika gua yang berada di lokasi tersebut memiliki warna yang sangat cantik. Jadi siap-siap ya kalian yang berkunjung kesini dibuat takjub.

2. Writing on Stone – Canada

Menghiasi tepi utara Great Plains, di perbatasan antara Kanada dan AS, taman Writing-on-Stone adalah rumah bagi koleksi First Nations Stone Art yang terbesar.

Tulisan-tulisan yang terdapat pada situs ini diduga berkaitan dengan keberadaan blackfoot yang merupakan suku asli daerah tersebut.

Tidak hanya itu saja, disini juga kalian akan menemukan tulisan pada dinding batu yang terlihat sangat unik.

3. Plain of Jars – Laos

2.000 gentong batu megalitik berhasil ditemukan dan berkumpul, menurut sebuah penelitian gentong-gentong ini diperkirakan sudah ada pada zaman besi.

Saking lamanya, ribuan gentong ini menyatu juga dengan tanah sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

4. Budj Bim Cultural Landscape – Australia

Budj Bim di negara bagian Victoria adalah satu-satunya Situs Warisan Dunia di Australia yang terdaftar murni karena nilai-nilai budaya Aboriginnya.

Taman ini menampilkan salah satu situs budidaya perikanan paling awal di dunia, dengan adanya bekas peninggalan sejarah budidaya belut yang berusia lebih dari 6.000 tahun.

5. Paraty and Ilha Grande – Brazil

 

Landscape yang indah ini menawarkan pusat bersejarah Paraty, salah satu kota pesisir Brasil yang paling terpelihara, dan empat kawasan lindung di Hutan Atlantik Brasil.

Tempat ini merupakan habitat bagi beragam spesies hewan, termasuk jaguar yang terancam punah dan laba-laba wol yang sangat langka.

6. Ancient ferrous metallurgy sites – Burkina Faso


Lima objek peninggalan di Burkina Faso membentuk situs ini, yang meliputi tungku kuno, tambang, dan jejak tempat tinggal.

Selain itu Kota Douroula menampilkan bukti tertua produksi besi di negara Afrika Barat. Gimana apa kalian mau berkunjung ke lokasi baru keajaiban dunia ini?

(ayu/tipstren/pojoksulsel)