Detik-detik Penangkapan 3 Polisi Pesta Sabu di Hotel, Ada Cewek Terkulai di Ranjang

polisi makassar nyabu di hotel
Polda Sulsel mengamankan oknum polisi pesta sabu di hotel bersama teman wanitanya. (Istimewa)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Di tengah gencar-gencarnya Polri memerangi peredaran narkoba, ketiga oknum polisi ini justru asik pesta narkoba di hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Kasus itu terungkap setelah petugas menindaklanjuti informasi adanya pesta sabu di sebuah hotel di Jalan Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (23/2/2019) dini hari.

“Tim khusus (Timsus) langsung begerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung menuju kamar 701 sesuai informasi yang diberikan,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, Sabtu (23/2).

Di lokasi, petugas menemukan barang bukti sabu seberat 0,46 gram dilengkapi alat hisap, bersama tiga oknum polisi jajaran Polda Sulsel dan seorang perempuan sipil.


Ketiga oknum itu yakni, Brigpol Herianto (38), Brigpol Sri Amar (37), anggota BKO SDM Polda Sulsel dan Brgipol Ruslan (33), anggota Brimob Detasemen A. Sedangkan perempuan yang turut ditangkap bernama Asriani (29).

Tiga oknum polisi dan teman wanitanya, Asriani tak berkutik saat digerebek. Asriani tampak terkulai di ranjang saat petugas masuk ke dalam kamar.

Asriani langsung menutupi tubuhnya dengan selimut. Wajahnya tampak kusut. Ia tak menyangka bakal menjadi target operasi.

Hasil penyelidikan sementara, tiga oknum polisi dan Asriani positif mengonsumsi narkoba jenias sabu sabu.

“Dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan hasil urine 3 anggota Polri dan 1 orang perempuan positif methapetamine,” terang Dicky.

Hasil lanjutan pemeriksaan, ketiga oknum berperan sebagai bandar, perantara, dan kurir. Barang bukti lain yang diamankan dalam pengungkapan itu antara lain satu paket sabu seberat 0,46 gram, dua bungkusan kosong bekas sabu dan alat hisapnya, serta uang senilai Rp 3.800.000.

Selain itu, aparat juga mengamankan sepucuk senjata api jenis revolver dilengkapi 6 butir amunisi. Saat ini seluruhya masih dalam pemeriksaan intensif di Mapolda Sulsel.

Menurut Dicky, ketiga anggota yang ditangkap sudah terdeteksi terlibat jaringan narkoba. Satu di antaranya, yakni Herianto merupakan disersi yang sudah direkomendasikan untuk dipecat.

“Jadi ketiga anggota Polri yang ditangkap bersama rekan wanitanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di sel Mapolda Sulsel,” pungkas Dicky.

(jpg/pojoksatu/pojoksulsel)