Program Tabur 31.1 Kejaksaan Ringkus 207 DPO Koruptor

DPO Koruptor Ditangkap di Luwu
DPO Koruptor Ditangkap di Luwu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penangkapan terhadap DPO korupsi kasus Raskin tahun 2009 di di Jalan Datu Sulaiman, Desa Pabbeserang Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, merupakan bagian dari program Tabur 31.1 Kejaksaan.


Kasi Penkum Kejati Sulsel Salahuddin mengatakan program tabur 31.1 merupakan upaya Kejaksaan untuk meningkatkan optimalisasi penangkapan buronan pelaku kejahatan dalam rangka penuntasan perkara baik tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus.

“Yang ditetapkan target bagi 31 Kejaksaan Tinggi yang ada di seluruh Indonesia yaitu minimal 1 (satu) kegiatan pengamanan terhadap buronan kejahatan untuk setiap triwulan,” kata Salahuddin, Kamis (14/2/2019).

Sementara Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Mukri, melalui program Tabur 31.1 ini dia berharap dapat menyampaikan pesan kuat bahwa tidak ada tempat yang aman bagi pelaku kejahatan.


“Sejak bergulirnya program tersebut di tahun 2018 telah berhasil diamankan sebanyak 207 orang,” kata dia.

Sementara Ketua Tim Kasi E Intel Kejati Sulsel Zulkarnaen mengatakan selanjutnya terpidana dieksekusi oleh tim Intelijen Kejati Sulsel sekitar pukul 12.00 siang.

“Kami bersama dengan medis dokter RSUD Belopa kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap terpidana, dan selanjutnya terpidana diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejari Luwu untuk dilakukan Eksekusi,” tegas Zulkarnaen.

(herman kambuna/pojoksulsel)