Keroyok Petugas Kebersihan SMP 2 Takalar, 4 Siswa Dipindahkan ke Madrasah

pegawai smp dikeroyok, smp 2 galesong, takalar
Heboh Video Siswa dan Orang Tua Keroyok Staf SMP Negeri di Galesong Takalar, Kepala Sampai Robek

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Empat pelaku penganiayaan terhadap petugas kebersihan SMP Negeri 2 Takalar Faisal Dg Pole (38) dipindahkan ke sekolah lain.


Hal itu berdasarkan kesepakatan guru-guru setelah melakukan rapat lantaran kelakuan siswa tersebut tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di sekolah.

Kepala Sekolah (kepsek) SMP Negeri 2 Takalar H Hamzah mengatakan, keempat siswa itu dipindahkan ke salah satu madrsah yang ada di Kabupaten Takalar.


Menurut Hamzah, keempat siswa dinilai sudah tidak layak mengikuti aturan sekolah. Melalui hasil pertimbangan dan kesepakatan guru dan orang tua siswa.

“Saya panggil orang tuanya untuk mencari sekolah yang lebih bagus. Dia suruh minta saya mencari sekolah yang bisa menerima,, sekarang baru satu orang yang emngambil surat pidah dari saya,” kata Hamzah saat dihubungi Kamis (13/2/2019)

Hamzah mengaku telah menyampaikan ke orang tua siswa masing-masing untuk dipindahkan ke sekolah lain. Satu diantaranya sudah mengambil surat pindah untuk anaknya.

“Keempatnya sudah semua saya sampaikan dan satu sudah dipindahkan di Sanawiyah. Tiganya tinggal menunggu,” tutur Hamzah.

(herman kambuna/pojoksulsel)