Mobil Tabrakan di Jalan Poros Bandara, Mantan Rektor Unhas Dilarikan ke Rumah Sakit

POJOKSULSEL.com MAROS – Mobil yang ditumpangi mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof. Basri Hasanuddin bertabrakan di Jalan Poros Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sabtu (9/2/2019) siang tadi.


Akibat kejadian itu, Prof. Basri terpaksa dilarikan ke rumah sakit dr. Dody Sarjoto milik TNI AU yang berada di jalan poros tersebut.

Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad, membenarkan tabrakan tersebut hingga mantan rektor Unhas di larikan ke rumah sakit.

Ia mengatakan kejadian berawal saat mobil Honda Jazz yang dikemudiakan oleh Dedy Setiadi bergerak dari arah Barat Jalan Poros Bandara Baru menuju kearah Timur Jalan Poros melaju dengan kecepatan tinggi.


“Mobil mengalami hilang kendali (Out of Control) kemudian menabrak median pembatas jalan selanjutnya menyeberang ke kanan kemudian ditabrak dari arah samping kiri oleh Mobil Mitsubishi Pajero Sport,” kata Ahmad Sabtu (9/2/2019)

Dijelaskan Ahmad mobil Pajero Sport dengan nomor polisi DD 10 AF (Plat Merah) yang dikemudikan oleh atas nama Hamka bergerak dari arah Timur Jalan Poros Bandara Baru menuju kearah Barat Jalan Poros Bandara Baru.

“Akibat dari kejadian tersebut penumpang mengalami luka dan kedua kendaraan mengalami kerusakan,” ujar Ahmad.

Kerusakan pada Mobil Honda Jazz dengan nomor DD 1111 ML mengalami kerusakan pecah pada kaca depan sebelah kiri, patah pada tirot depan sebelah kiri, pecah pada kaca depan, rinsek pada pintu depan sebelah kiri.

Sementara mobil Mitsubishi Pajero Sport  mengalami kerusakan rinsek pada bagian depan, penyok pada penutup kap mesin depan, bengkok pada tirot depan sebelah kiri.

Adapun indetitas korban di Mobil Honda Jazz tersebut Dedy mengalami luka robek pada dahi, terasa sakit pada leher dan mendapatkan perawatan di RS dr. Dody Sarjoto

Selanjutnya Wulandari (21) mengalami luka lecet tangan kanan, terasa sakit pada pinggang, lecet siku tangan kiri, robek pada pergelangan tangan kanan, lecet punggung tangan kiri.

Sementara pengemudi Mobil Mitsubishi Pajero atas nama Hamka mengalami luka lecet pada pergelangan tangan kanan.

Penumpang Yusran (51) mengalami luka lecet betis kaki kiri, terasa sakit pada dada dan Prof. Dr. Basri Hasanuddin (79) mengalami luka robek pada bibir bawah, terasa sakit pada dada, copot gigi bawah sebanyak 1 biji.

Kini semuanya telah mendapatkan perawatan di RS dr. Dody Sarjoto.

( herman kambuna/pojoksulsel)