Kedutaan Belanda Tertarik Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Makassar

Kedutaan Belanda temui Walikota Makassar Danny Pomanto
Kedutaan Belanda menemui Walikota Makassar Danny Pomanto, di Kantar Balaikota Makassar, kamis (7/2/2019). Foto: Muh Aliyafid/POJOKSULSEL.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Perwakilan Kedutaan Besar Belanda tertarik menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar di bidang sanitasi dan pertanian.


Itu setelah Walikota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan perwakilan Kedutaan Besar Belanda Carol De Groot Water Attache bersama Louis Beijer di Ruang Kerja Walikota, Kamis (7/2/2019).

“Kunjungan keduanya adalah dalam rangka bahas kerjasama kemungkinan delegasi Belanda akan ke kota Makassar pada tanggal 22 dan 23 Februari, tentunya untuk bahas peluang kerjasama,” ucap Danny Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, pihaknya menyampaikan perkembangan Kota Makassar serta sejumlah persoalan yang masih menyelimuti Kota Makassar kepada perwakilan kedutaan Belanda. Sedikitnya ada lima persoalan yang mereka bahas bersama. Salah satunya terkait banjir.


“Persoalan kita seperti banjir akibat kanal-kanal yang belum terkoordinir dengan baik, selain itu pengadaan air bersih juga masih menjadi persoalan,” kata Danny Pomanto.

Terkait dengan sarana air bersih disebutkan Danny Pomanto, Kota Makassar masih mendapatkan suplai air dari Sungai Jeneberang. Namun, karena Sungai Jeneberang distribusinya jauh, maka Makassar tetap memerlukan sumber air bersih di Sungai Tallo.

“Untuk itu penanganan Sungai Tallo sangat perlu investasi besar. Beberapa perusahaan sudah mulai melirik hal itu,” tukas Danny Pomanto usai bertemu dengan perwakilan Kedutaan Belanda.

(muh aliyafid/pojoksulsel)