Sembilan Kejari se-Sulselbar Dapat Bantuan Mobil Tahanan

Sembilan Kejari se-Sulselbar Dapat Bantuan Mobil Tahanan
Sembilan Kejari se-Sulselbar Dapat Bantuan Mobil Tahanan

POJOKSULSEL.com MAKASSAR – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Tarmizi memberikan mobil tahanan kepada sembilan Kejaksaan Negeri (Kejari) yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat Selasa (11/12/2018).


Tarmizi menyebutkan total mobil tahanan yang diserahkan Kejaksaa Agung melalui Kejati Sulsel sebanyak 10 unit.

Mobil tahanan tersebut, kata Tarmisi dilengkapi dengan peralatan canggih seperti CCTV yang bisa terhubung di bagian kemudi. Tak hanya itu, mobil tahanan tersebut juga dilengkapi dengan GPS dan Air Conditioner (AC).

“Yang diserahkan sebanyak 14 unit. Terdiri dari 10 unit mobil tahanan, dan 4 unit mobil penyuluhan hukum,” kata Tarmizi, Selasa (11/12/2018).


Sebelumnya, Kejaksaan Agung melalui Kejati Sulsel juga memberikan bantuan 4 mobil penyuluhan hukum untuk Kejari.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel Salahuddin mengatakan mobil penyuluhan itu berasal dari Kejaksaan Agung yang dibagikan melalui program Binmatkum Kejagung.

“Untuk memberikan bantuan penyuluhan hukum keliling kepada masyarakat yang nanti dipergunakan oleh Kejaksaan,” kata Salahuddin.

Mobil tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas berupa layar LCD, printer, komputer, layar lebar, dan ada kursi yang bisa digunakan oleh petugas.

Kejari yang mendapat bantuan ini adalah Kejari Polopo, Sidrap, Polman, Enrekang, Pinrang, Gowa, Parepare, Mamuju, dan Bone.

Terlihat dari pantauan Pojoksulsel.com, beberapa mobil penyuluhan telah berada di Makassar dan sedang terparkir di kantor Kejati Sulsel. Salah satunya yang terlihat yakni mobil penyuluhan untuk Kejari Enrekang.

Adapun mobil penyuluhan hukum keliling, kata Salahuddin metodenya untuk pecegahan demi masyarakat sadar hukum.

“Mewujudkan masyarakat sadar hukum guna penegakan hukum yang bermartabat. Jadi penegakan hukum dengan metode pencegahan,” punkas Salahuddin.

(herman kambuna/pojoksulsel)