Program Green Kanopi Terkendala Desain

Plt Kepala DLH Makassar A. Azis Hasan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berencana membuat green kanopi di beberapa Jalan di Kota Makassar. Proyek ini bekerja sama dengan perusahaan perbankan melalui program CSR.


Menurut Plt Kepala DLH Makassar A Azis Hasan, seluruh perencanaan telah selesai dilakukan. Hanya saja, pihaknya masih terkendala dari segi desain.

Ia pun sementara mengonsultasikan soal desain kepada Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Sebenarnya saya sudah sodorkan desain ke Pak Wali, tapi kan beliau basicnya arsitek jadi dia nanti yang buatkan desain supaya lebih bagus,” ujar Asiz di Gedung Perpustakaan Multimedia, Selasa (11/12/2018).


“Tapi sekarang beliau masih sibuk, jadi kita tinggal menunggu desain,” kata Asiz menambahkan.

Menurutnya, pembuatan green kanopi ini dalam rangka menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Makassar. Azis mengatakan, program ini diadopsi dari beberapa kota di Indonesia maupun di luar negeri.

“Jadi di tempat pelintas pejalan kaki ada rangka besi yang ditanami tumbuhan merambat seperti di Singapura dan Kota-Kota besar di Indonesia,” kata Azis.

Asiz sebelumnya mengatakan, pengadaan green kanopi melalui program CSR perusahaan perbankan bakal direalisasikan tahun 2019 mendatang.

(muh aliyafid/pojoksulsel)