Irawan, Korban Selamat dari Penembakan KKB OPM Tiba di Bandung

Maulana Irawan

POJOKSULSEL.com, BANDUNG – Maulana Irawan (22) warga kabupaten Garut, selamat dari tragedi penembakan Kriminal Kelompok Bersenjata (KKB) OPM di Nduga tiba di Mapolda Jabar, bandung, Selasa (11/12/2018)


Korban selamat dalam tragedi penembakan di Nduga Papua, t, tiba di Bandung dengan selamat, Selasa (11/12) pagi di Mapolda Jabar.

Kedatangan Maulana Irawan ke Jawa Barat, disambut keluarga dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto serta Wakapolda Jabar Brigjen Supratman.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa Maulana Irawan ini baru bekerja di Papua 8 bulan lalu.


“Baru delapan bulan lalu, dan memang pekerjaannya di Papua membuat tower komunikasi,” papar Kabid Humas, Selasa (11/12) di Mapolda Jabar.

Kabid Humas mengatakan bahwa korban bekerja di Papua tidak menetap.

“Jadi kerjanya memang di bagian tower, hanya saja tiap dua minggu sekali bisa pulang. Saat kejadian kemarin itu, Maulana baru sampai papua dua hari saat kejadian penembakan oleh KKB di Nduga Papua,” paparnya.

Paman Maulana, Ropandi membenarkan bahwa keponakannya kerja di Papua, namun tidak menetap.

“Ya suka pulang, dua minggu sekali biasanya. Dan ini pas kemarin ga ada kontak ke keluarga, kami taunya dari rekannya di Jakarta, lalu hari Kamis didatangi Kapolsek dan Danramil menanyakan perihal Maulana,” terang Ropandi di Mapolda Jabar.

(arf/PS/pojoksulsel).