Hamka Hamzah Senang Sekaligus Sedih

hamka hamzah, psm makassar, berita transfer pemain indonesia
Hamka Hamzah

POJOKSULSEL.com – Hamka Hamzah senang karena Arema FC mampu meraih kemenangan sekaligus finis di papan atas Liga 1 2018. Tapi di sisi lain, dia sedih melihat Sriwijaya FC yang harus terlempar dari Liga 1.


Seperti diketahui, pada putaran pertama Liga 1 musim ini atau sebelum bergabung dengan Arema FC, Hamka sempat membela Sriwijaya FC.

”Jujur, ini pertandingan yang berat. Di mana Sriwijaya itu mantan saya. Saya mantan pemimpin (kapten) di lapangan,” ujar Hamka, seusai pertandingan, Minggu (9/12/2018).

Tapi, Hamka tidak ingin mencederai profesionalisme. ”Sebagai pemain profesional, saya selalu menginginkan kemenangan. Dan bisa dilihat tadi, ketika Sriwijaya unggul duluan saya marah-marah ke pemain. Ada beberapa pemain di bawah performa,” ungkap pemain bernomor punggung 23 ini.


Hamka pun senang karena Arema FC bisa membalikkan keadaan. Dari tertinggal 0-1, akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Begitu peluit panjang tandang pertandingan berakhir dibunyikan wasit, Hamka langsung mendekati sejumlah pemain Sriwijaya FC.
“Saya berikan semangat. Sriwijaya masih bisa bangkit tahun depan. Jangan lama-lama di Liga 2,” ujar dia.

Sebenarnya bukan hanya untuk Sriwijaya FC, tapi juga Mitra Kukar yang harus bermain di Liga 2 musim depan. Perlu diketahui, Hamka pernah menjadi bagian tim Mitra Kukar antara 2011–2013 lalu.

(jpnn/pojoksulsel)