Gara-gara Cemburu, Pria Sekap Wanita Asal Bandung di Apartemen

Ilustrasi Penyekapan
Ilustrasi Penyekapan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seorang pria mengenakan baju kaos berwana hijau tengah duduk di depan penyidik. Ia menjalani proses pemeriksaan atas kasusnya dalam tindak pidana penyekapan dan tindak pidana penganiayaan terhadap seorang wanita asal Bandung.


Adi (38) kepada penyidik, mengakui perbuatannya menyekap korban bernama Sri Narti lantaran dirinya terbakar cemburu. Ia melakukan hal itu karena menduga perempuan berstatus janda itu berjalan bersama pria lain. Adi pun nekat menyekap janda berparas cantik tersebut sejak hari Rabu (5/12).

Kasubnit 1 Unit V Reksrim polrestabes Makassar Ipda Bintang Cahya Sakti, menuturkan pelaku menyekap korban di sebuah kamar. Ia tidak ingin wanita yang disayanginya itu bersama pria lain.

Menurut pelaku, kata Ipda Bintang, antara dirinya dan korban pernah menjalin asmara kala dirinya pernah bekerja di sebuah perusahaan di Bandung. Namun hubungan tersebut kandas pada bulan November lalu.


“Pernah keduanya menjalin asamara (pacaran). Pertemuannya saat pelaku bekerja di sebuah perusahaan di Bandung. Di sana pelaku bertemu korban. Selanjutnyamengajak ke Makassar,” jelas Ipda Bintang.

Karena memergoki Sri Narti, Adi lalu menyekap korban di sebuah apartemen mewah lantai 23 di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang.

Aksi tersebut terungkap setelah seorang sopir daring yang mendapat kabar dari korban. Ia lalu meneruskan informasi tersebut ke seorang anggota Polsek Panakkukang, yakni Bripka Rais hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi.

Atas perbuatannya, Adi kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat pasal 33 tentang Penyekapan, dan pasal 335 tentang Pengancaman, serta pasal 1 tentang Penganiayaan.

Ancaman hukumannya 8 tahun penjara Selain disekap, korban juga mengalami luka pada bagian tangan, serta bagian kaki juga terdapat luka benda tumpul.

(ish/rus/fjr/pojoksulsel)