Rabu, Danny Pomanto Lantik Pejabat Eselon II

Walikota Makassar Danny Pomanto

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Usai melantik 14 Sekretaris Camat, Walikota Makassar Danny Pomanto bakal kembali melantik pejabat eselon II maupun eselon III di Lingkup Pemerintah Kota Makassar.


Namun, pelantikan yang rencananya digelar di Kawasan Centre Point of Indoneisa (CPI) pada Selasa 11 Desember besok, harus ditunda lantaran bertepatan dengan peringatan hari korban 40.000 jiwa.

“Sebenarnya rencananya besok kita laksanakan, tapi karena bertepatan dengan peringatan 40.000 Jiwa, jadi kita tunda menjadi lusa,” kata Danny Pomanto di Baruga Anging Mammiri, Rujab Walikota, Senin (10/12/2018).

Danny Pomanto mengisyaratkan pelantikan nanti akan menjadi mutasi besar-besaran di lingkup Pemkot Makassar. Diperkirakan pejabat yang bergeser sekitar 30 persen.


“Semuanya berdasarkan masukan dari berbagai kalangan yang saya mintai pendapat. Faktor utama penilaian tentu kinerja dan kemampuan dari masing-masing pejabat,” lanjut Danny Pomanto.

Menurutnya, mutasi jabatan dalam sistem pemerintahan merupakan hal yang lumrah. Apalagi tujuannya untuk mencari pejabat terbaik demi meningkatkan performa pemerintahan yang lebih baik.

Danny Pomanto pun menegaskan, jika mutasi besar-besaran tersebut tak berkaitan dengan politik. Pasalnya, santer terdengar kabar jika mutasi ini untuk kepentingan Pilwalkot Makassar tahun 2020 mendatang.

“Mutasi besar untuk bukan untuk Danny Pomanto tetapi untuk masyarakat Kota Makassar, saya mau mewariskan sistem pemerintahan yang baik. Ini tidak ada hubungannya dengan politik,” tegas Danny Pomanto.

Sebelumnya, pada 21 September lalu, Danny Pomanto telah melantik 48 pejabat yang terdiri dari 15 Camat, enam pejabat administrator dan 27 orang Direksi dan dewan pengawas Perusda.

(muh aliyafid/pojoksulsel)