Polisi Olah TKP Tewasnya Mahasiswa UIT di Gowa

mahasiswa uit tewas di gowa
Polres Gowa melakukan olah TKP kasus tewasnya mahasiswa UIT Makassar di Kabupaten Gowa

POJOKSULSEL.com, GOWA – Muhammad Khaidir (23) seorang mahasiswa UIT Makassar, warga Dusun Manarai, Kelurahan Bonto Borusu, Kecamatan Bonto Haru, Kabupaten Selayar, dinyatakan meninggal dunia akibat dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok massa.


Kejadiannya di halaman Mesjid Nurul Yasin Lingkungan Jatia Kelurahan Mata Allo Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 02.00 wita dini hari.

Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa bersama Tim Inafis Polres Gowa bergegas untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan-keterangan dari sejumlah saksi yang diduga mengetahui kejadian.

Diketahui kejadian ini berawal dari laporan seorang warga Hamid Rate Dg Ruppa (59) ke kantor Polsek Bajeng perihal adanya sekelompok massa yang berkumpul di dalam masjid.


“Sehingga dengan sigap petugas pun mendatangi TKP,” kata Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa.

Saat berada di TKP, petugas telah menemukan korban dalam kondisi tidak sadarkan diri. Sehingga petugas langsung memeriksa identitasnya dan mengevakuasinya ke Puskesmas Bajeng.

Sementara Kasubbag Humas Polres Gowa AKP MangatasbTambunan mentakan adapun saat ini petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Saksi yang diduga mengetahui kronologis kejadian tersebut untuk dimintai keterangannya.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang, dan menyerahkan seluruh penanganan ke pihak Polres Gowa,” tutur Tambunan.

(herman kambuna/pojoksulsel)