Nasir Erang, Pesaing Terberat Bagi Caleg Dapil 5 Mamarita Makassar

Abdul Nasir Dg Ngerang, Caleg nomor urut 10 dari Partai Demokrat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Mariso, Mamajang, Tamalate (Mamarita) Makassar merupakan Daerah pemilihan yang disebut sebagai dapil ‘neraka’ bagi sejumlah Calon Legislatif (Caleg) yang akan pertarung pada pemilu Legislatif 2019.


Abdul Nasir Dg Ngerang, Caleg nomor urut
10 dari Partai Demokrat ini beranggapan bahwa bersaing di dapil Mamarita (Mariso, Mamajang, Tamalate) merupakan hal yang biasa. Namun bagi pesaingnya didapil ini menganggap Nasir Dg Ngerang sebagai pesaing terberat. Karena tidak diragukan lagi debutnya dipentas politik Kota Makassar

Dipentas politik Abdul Nasir Dg Ngerang, sudah tidak diragukan lagi prestasinya. , pernah menjadi pimpinan cabang Pimcam Kecamatan di salah satu partai besar selama dua puluh tahun, memimpin organisasi sayap partai, seperti Ketua Wira Karya Kota Makassar, anggota Baladhika Karya Sulsel, hingga ke berbagai pelatihan dan orientasi sampai ke tingkat Lemhanas

Sementara kiprah Nasir Dg Ngerang di dunia sosial kemasyarakatan dan kepemudaan di kota Makassar terbilang mempuni, menjadi Ketua 1 Karang Taruna Kota Makassar selama dua periode dan terlibat dalam penyusunan Ad/Art Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota.


Bahkan Abdul Nasir Dg Nyerang pernah mendapatkan penghargaan Karang Taruna Teladan Nasional dari Menteri Sosial Bachtiar Hamzah dan penghargaan Padma Award 2006-2011 dari Presiden SBY sebagai penghargaan tertinggi di bidang kepemudaan dan Karang Taruna di Cisarua Bocor.

Abdul Nasir Dg Ngerang atau biasa akrab di sapa Pinduka atau Pindutta ini juga bergelut di dunia usaha, seperti menjadi developer penyediaan lahan perumahan di wilayah kota Makassar.

Meski kesibukan Nasir Dg Ngerang cukup padat dalam kesehariannya, masih menyempatkan diri mengunjungi konstituen nya. seperti bersilahturahmi kerumah-rumah warga, mendatangi masyarakat dan melihat langsung keadaan masyarakat diwilayah kerjanya, sekaligus merespon langsung setiap kondisi yang ditemui nya, hingga memberi solusi tentang berbagai permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dengan motto kerja sambil beramal.

Menurut Dg Bulang, salah satu warga yang ditemui Pojoksulsel.com mengenai sepak terjang Dg Erang sapaan yang dikenal warga di wilayah Mamarita (Mariso, Mamajang Tamalate)
mengatakan sosok Dg Erang sangat dikenal dan merakyat.

“Dg Erang itu sangat baik, sifatnya murah hati,murah senyum dan suka menolong orang” ujar Dg Bulang.

Investasi di bidang sosial yang dilakukan Abdul Nasir Dg Ngerang sangat banyak di masyarakat, seperti menjadi ketua karang taruna (memimpin pemuda), ketua LPM 4 periode (sampai saat ini), Ketua FK Mariso (15 tahun) dewan penasehat Assosiasi LPM kota Maksssar 2006 sampai saat ini, Ketua PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) Sulawesi-Selatan, bahkan ikut berkomitmen sebagai konsistensinya memenangkan KOKO (kotak kosong) di pertarungan Pilwalkot Makassar sebagai “TerminatorNA Mariso” baru-baru ini.

Disela-sela kesibukan yang cukup padat, Abdul Nasir Dg Ngerang masih menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat yang ada wilayah pemilihannya, seperti warung-warung kopi dan tempat simpul tim pemenangannya di wilayah Mamarita sekedar mempererat silaturahmi dan mengangkat elektabilitasnya

Meskipun beberapa survei mengunggulkan Abdul Nasir Dg Ngerang, caleg dari partai Demokrat, Nomor Urut 10 di wilayah pemilihan Mariso, Mamajang danTamalate sebagai salah satu pesaing terberat, namun tidak membuat nya bangga, ini dijadikan sebagai amanah yang di berikan masyarakat, sebagai bentuk rasa tanggung jawab yang besar jika terpilih dalam ajang pesta demokrasi mendatang.

(upiknyonk/pojoksulsel)