Mutasi Besar-Besaran, Danny Pomanto Pastikan Banyak Pejabat Non Job

satpol pp makassar narkoba
Walikota Makassar Danny Pomanto

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto bakal melakukan rotasi dan mutasi pejabat eselon II maupun eselon III secara besar-besaran di Lingkup Pemkot Makassar.


Rencananya, pelantikan pejabat ini akan diselenggarakan di Kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) pada, Rabu 12 Desember 2018 pekan ini.

“InsyaAllah itu nanti pelantikan akbar termasuk eselon II. Selama saya mutasi, inilah yang paling banyak,” kata Danny Pomanto di Baruga Anging Mammiri, Rujab Walikota Makassar, Senin (10/12/2018).

Danny Pomanto pun memastikan bakal ada beberapa pejabat yang statusnya non job. Sama seperti yang dilakukannya beberapa bulan lalu saat melakukan mutasi puluhan pejabat Pemkot Makassar.


“Ada banyak pejabat yang akan non job. Ini berdasarkan hasil assesment, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) serta keluhan masyarakat,” lanjut Danny Pomanto.

Danny Pomanto menambahkan, jika mutasi ada beberapa pejabat yang nantinya digeser menempati jabatan setara. Namun, ada juga pejabat yang mendapatkan promosi jabatan.

Sementara jabatan lowong yang ditinggal pejabat non job bakal diisi oleh pelaksana tugas.

“Banyak Plt kebanyakan yang saya dorong itu orang muda-muda dan tidak ada hubungannya dengan saya. Kalau kinerjanya bagus saya kasi naik,” tutup Danny Pomanto.

(muh aliyafid/pojoksulsel)