Lelang Jabatan Sekda Makassar, 4 Pejabat Minta Restu ke Danny Pomanto

danny pomanto
Walikota Makassar Danny Pomanto

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pendaftaran lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar bakal berakhir pada Rabu 12 Desember 2018 pekan ini. Namun, tak satupun penjabat eselon II yang mendaftarkan diri.


Meski begitu, Walikota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan, sejauh ini ada empat pejabat telah menghadap kepada dirinya untuk meminta restu. Tak hanya pejabat lingkup Pemkot Makassar, dari eksternal pun ada.

Akan tetapi, Danny Pomanto enggan membeberkan lebih jauh terkait nama-nama pejabat yang telah meminta restu untuk mendaftar sebagai Sekda defenitif.

“Saya maunya bersaing sehat, semua orang saya kasi izin, saya tidak punya kepentingan di situ. Ada beberapa sudah minta tanda tangan untuk daftar. Ada yang dari provinsi juga telepon,” kata Danny Pomanto di Baruga Anging Mammiri, Rujab Walikota Makassar, Senin (10/12/2018).


Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Basri Rahman mengatakan, sebanyak enam pejabat telah melakukan konsultasi soal persyaratan Sekda.

“Sudah beberapa pejabat yang konsultasi terkait syarat calon Sekda,” sebut Basri.

Basri sendiri memprediksi para pejabat mulai mendaftarkan diri mengikuti jabatan Sekda menjelang hari penutupan pendaftaran.

(muh aliyafid/pojoksulsel)