Edy Soeparno Ancam Pecat PAN Sulsel Pendukung Jokowi-Maruf

Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno
Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) tampak mulai keteteran mengawasi struktur PAN tingkat DPW dan DPD.


Itu terlihat dari pernyataan Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno dalam acara pembekalan Calon Legislatif (Caleg) PAN Sulsel di Hotel Sahid, Makassar, Senin (10/12/2018).

Eddy Soeparno menyebutkan, peristiwa terjadi di DPW PAN Kalimantan Selatan yang menyatakan mendukung Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres tidak boleh terjadi di PAN Sulsel.

Eddy, sapaanya, menegaskan, akan memecat kader dan struktur PAN Sulsel ketika mendukung selain usungan PAN di Pilpres 2019 yakni Prabowo Subianto – Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).


“Itu (PAN Kalsel) adalah deklarasi sepihak yang dilakukan, tentu kami tengah mengevaluasi kondisinya. Tentu mekanisme organiasi akan kami jalankan, dan kalau itu nanti akan berujung pada sanksi tentu akan kami terapkan,” ungkap Eddy.

“Tentu (dipecat), itukan ada mekanisme sanksi yang dilakukan. Itulah yang akan kami terapakan sesuai keputusan partai,” tegas Eddy.

Eddy kembali menegaskan bahwa mendukung Prabowo-Sandi merupakan komitmen PAN bersama 3 partai lainnya yakni Demokrat, PKS, dan Partai Berkarya.

“Dan kami akan konsekuen terhadap hal tersebut, karena keputusan Rakernas PAN tahun 2018 itu sudah secara resmi mengusung pasangan Prabowo-Sandi dan itu harus diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PAN,” tutup Eddy.

(gunawan songki/pojoksulsel)