PSM Vs PSMS Medan: Penentuan Juara dan Degradasi

prediksi psm makassar vs psms medan, prediksi, psm makassar vs psms medan,
PSM Makassar.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar menjamu PSMS Medan dalam laga pamungkas Gojek Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (9/12/2018) sore ini. Kedua tim mempunyai visi berbeda di laga ini.


Tuan rumah wajib menang untuk mengintip peluang menjadi kampiun Liga 1 Indonesia. Sedangkan Tim Ayam Kinantan butuh tiga poin untuk mewujudkan asa bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim depan.

Meski begitu, nasib kedua tim masih bergantung pada tim lain. PSM berharap Mitra Kukar mampu mengalahkan Persija Jakarta di GBK. Sementara PSMS menunggu hasil dari Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, dan PS Tira.

Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan, para pemainnya akan bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan. Menurutnya, laga nanti merupakan laga penentu juara bagi Juku Eja.


“Ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk PSM Makassar musim ini. Kita mau mengakhiri pertandingan dengan hasil yang baik karena ini tetap pertandingan perburuan juara,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun menyiapkan skuat terbaiknya pada laga nanti. Apalagi hampir semua pemain intinnya dalam kondisi fit.

“Sandro oke, Marc oke. Tapi Ferdinand masih sama, dia hanya bermain maksimal 30 menit,” lanjut Robert.

Di kubu lawan, pelatih PSMS Medan Peter Butler masih enggan berpikir soal degradasi. Ia pun meminta pemainnya untuk fokus menghadapi tuan rumah.

“Saya tidak mau bicara soal degradasi, kita masih ada opportunities. Saya harap besok tidak apa seri, menang, atau kalah tapi pertandingan harus berkualitas,” kata Peter.

Sementara dari komposisi pemain, Peter tak bisa memainkan Shohei Matsunaga, Roni Fatahillah, dan Fredyan Sugiantoro karena akumulasi kartu. Meski dalam situasi sulit, Butler tetap yakin PSMS akan memberikan perlawanan sengit kepada PSM.

“Tim ini didominasi pemain muda. Berbeda dengan PSM yang bermaterikan pemain berpengalaman,” lanjut Peter.

Hal senada diungkapkan Gelandang PSMS Medan Abdul Aziz. Menurutnya, seluruh pemain tak ingin kehilangan motivasi dan tetap bermain fokus di laga pamungkas ini.

“Kita akan main tetap habis-habisas pada pertandingan besok,” tutup Abdul Azis.

Prediksi Susunan Pemain PSM Vs PSMS:

PSM Makassar : Hilmansyah (GK); Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang); Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pljuim (tengah); M. Rahmat, Alessandro Ferreira Reinaldo, Guy Junior (depan)

Pelatih: Robert Rene Alberts

PSMS Medan: Abdul Rohim (GK); Roni Fatahilah, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Muhammad Alwi Slamat (belakang); Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo, Rachmad Hidayat, Abdul Aziz (tengah); Felipe Dos Santos Martins, Frets Listanto Butuan (depan)

Pelatih: Peter Butler

(muh aliyafid/pojoksulsel)