Pemkot Makassar Realisasikan Program Smart Class Tahun Depan

Pemkot Makassar Realisasikan Program Smart Class Tahun Depan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan bakal merealisasikan program Smart Class untuk tahun 2019 mendatang. Program ini pun mulai masuk tahap perencanaan.


“Tahun depan kita mencanangkan program Smart Class,” kata Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Makassar Linda Iriani.

Menurut Linda, program Smart Class merupakan merupakan bagian dari inovasi pemerintah. Dimana sistem pembelajarannya berbasis IT yang terkoneksi dengan jaringan internet.

“Kita harus berinovasi, masa itu terus, smart class sistemnya yakni pembelajaran IT, dengan berbasis touch screen yang connect langsung dengan jaringan Internet,” terang Linda.


Sementara terkait dengan modelnya, jumlah sekolah, dan jumlah anggaran yang digunakan disebutkan Linda masih dalam proses pembahasan. Termasuk survei harga dan penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Untuk setting bentuknya, apakah moving class atau satu kelas saja nanti kita lihat dan rencana berapa sekolah belum ada karena sementara perencanaan,” sebut Linda.

“Nanti kita liat berapa kebutuhannya berapa sekolah yang akan mendapat smart class. Tapi sekolah yang berhak mendapat program ini tentunya sekolah sekolah yang sudah dapat adiwyata,” tutup Linda.

(muh aliyafid/pojoksulsel)