Gaji PNS Naik, Danny Pomanto: Harusnya Malu Malas-Malasan

Danny Pomanto
Walikota Makassar Danny Pomanto bertindak sebagai Irup pada upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah bakal menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekitar lima persen tahun depan. Kenaikan tersebut diperkirakan mulai berlaku untuk Januari 2019.


Walikota Makassar Danny Pomanto pun mengapresiasi upaya pemerintah pusat menaikkan gaji pokok dan pensiunan pokok PNS. Menurutnya, hal itu bisa meningkatkan kualitas dan memberikan motivasi birokrasi.

“Kenaikan gaji itu juga bisa mencegah terjadinya tindak korupsi,” kata Danny Pomanto di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Minggu (9/12/2018).

Selain itu, Danny Pomanto menitipkan harapan agar PNS bisa semakin bersih profesional, terjaga kesejahteraannya. Tentunya tak ada lagi yang bermalas malasan.


“Pegawai harusnya malu mi kalau masih mau bermalas-malasan. Mereka tidak boleh terlalu santai dan main-main, tapi harus lebih semangat. Tidak ada alasan bagi pegawai kerja asal-asalan,” tambah Danny Pomanto.

Danny Pamanto menambahkan, sudah sepantasnya birokrasi bekerja maksimal dan menjaga profesionalisme. Mereka harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Olehnya itu, di sisa masa jabatannya Danny Pomanto akan benar-benar mengontrol, mengevaluasi dan mengawasi kinerja jajarannya. Sehingga kinerja Pemkot Makassar sesuai dengan belanja pegawai yang dikeluarkan pemerintah.

“Gaji para PNS ini dinaikkan, dengan begitu tidak ada lagi PNS yang berusaha cari uang sampingan dengan cara tak halal. Supaya jangan korupsi, jangan ada mark up anggaran dan sebagainya,” tutup Danny Pomanto.

(muh aliyafid/pojoksulsel)