Besok, Danny Pomanto Lantik Pejabat Struktural Lingkup Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Dari Kemenpan RI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto memastikan bakal merotasi pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Baik pejabat di tingkat eselon III maupun eselon II.


Danny Pomanto mengatakan, rotasi dilakukan setelah melalui ujian selama empat tahun enam bulan. Menurutnya, ujian paling berharga bagi SKPD pada saat dirinya menjalani cuti pilkada beberapa bulan yang lalu

Saat menjalani masa cuti pilkada dikatakan Danny Pomanto, kinerja seluruh SKPD bisa terlihat. Termasuk keganasan cara korupsi di dalam pemerintahannya. Olehnya itu, pergantian sejumlah pejabat sebagai upaya melawan korupsi.

“Makanya saya mengganti orang dalam minggu ini dalam rangka semangat anti korupsi, kemudian karena integritasnya. Sebenarnya upaya agar tidak terjadi seperti itu adalah dengan transparansi dan jangan timbulkan konflik interest,” kata Danny Pomanto di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Minggu (9/12/2018).


Danny Pomanto pun membeberkan, pelantikan pada hari Senin besok sudah dipastikan berlangsung. Namun, hanya untuk jabatan Sekretaris Camat, kemudian untuk SKPD dilanjutkan hari Selasa 11 November nanti.

“Pelantikan yang direncanakan hari Senin jadi tetapi kemungkinan Sekcam dulu, dan kemungkinan juga selasa SKPD,” bebernya

Danny Pomanto menambahkan, pelantikan Sekcam dan SKPD harus tuntas dalam pekan ini. Pasalnya, setelah itu dilanjutkan dengan lelang jabatan untuk jabatan lowong maupun jabatan Sekretaris Daerah.

“Saya mau bersamaan ada Sekda baru dan SKPD baru juga,” tutup Danny Pomanto.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Basri Rakhman mengatakan, dirinya baru mendapat arahan dari Walikota untuk melantik Sekcam terlebih dahulu. Ada 15 Sekcam yang rencananya akan dilantik.

“Sekcam dulu, itu arahannya pak wali. Kalau SKPD belum tahu ini, belum ada arahan soal itu,” tutup Basri.

(muh aliyafid/pojoksulsel)