Polman Juara Grup C Gubernur Cup 2022 Usai Libas Skuad Manghayu 2-0

Gubernur cup Sulawesi Barat
Skuad Polman yang berlaga di Gubernur Cup Sulawesi Barat tahun 2022

POJOKSULBAR, MAMUJU – Gubernur Cup Sulawesi Barat tahun 2022 masih berlangsung. Laga lanjutan di Lapangan Olahraga PLLP Sulawesi Barat kembali digelar, Kamis, 20 Oktober 2022.


Laga lanjutan Gubernur Cup mempertemukan skuad Polman (Polewali Mandar) dan tim Manghayu. Hasilnya, Polman berhasil menang atas Manghayu dengan skor 2-0.

Anak asuh coach Arif Kamaruddin itu berhasil mengubah kedudukan di menit awal pertandingan. Gol pertama dicetak oleh Mashab pada menit ketujuh.

Menjelang turun minum, Tim Polman kembali menambah keunggulan atas skuad Manghayu. Kali ini, Ahmad Qadri Pasha berhasil merobek gawang Manghayu pada menit ke-42.


Dengan kemenangan itu, Skuad Polman dipastikan keluar sebagai juara Grup C. Sebelumnya, Polman menahan imbang skuad Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dengan skor 0-0.

“Dengan peraihan kemenangan tim Pemda Polman 2-0 atas Manghayu, menjadi pertandingan yang mengantarkan tim Pemda Polman sebagai juara grup untuk lolos dalam pertandingan selanjutnya,” kata Manajer Skuad Polman, Muhammad Fadli Mahmud.

Baca juga : Polres Mamuju Tengah Bagi Sembako dan Turunkan Tim Dokkes ke Lokasi Banjir

Fadli menjelaskan, tunamen sepak bola Gubernur Cup 2022 adalah rangkaian HUT ke-18 Provinsi Sulawesi Barat. Momentum itu sekaligus menjadi langkah meningkatkan kebersamaan antar instansi di Sulbar.

“Kami berharap bahwa ajang ini sebagai upaya dan langkah untuk meningkatkan kebersamaan serta silaturrahmi antar instansi yang ada di Sulawesi Barat,” kata Fadli yang juga Direktur PDAM Wai Tipalayo.

Baca juga : Akmal Malik: Butuh Enterpreneur Mengenalkan Sulbar

Dirinya menyampaikan bahwa Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar selaku pembina tim berharap, Gubernur Cup 2022 menjadi ajang untuk meningkatkan silaturrahmi antar instansi yang ada di Sulbar.
Piala gubernur cup 2022 diikuti oleh 16 tim yang terbagi menjadi enam pool.

Berikut 16 tim yang bertanding:

Grup A
– Polda
– Kajati
– Pemprov 1

Grup B
– Pemprov 2
– BPJS
– Korem

Grup C
– HAM
– Polman
– Dishub

Grup D
– Sekwan
– Majene
– Mateng

Grup E
– Balai PU
– Taspen
– Pasangkayu

Grup F
– BPKPD
– Mamuju
– Mamasa

(fadli/pojoksulbar)