APKASI Otonomi Expo 2022, Tarian Rupa-Rupa Bulawang Antar Polewali Mandar Terfavorit

APKASI Otonomi Expo 2022

POJOKSULBAR, POLEWALI MANDAR – Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dinobatkan sebagai peserta terbaik pertunjukan seni tari dan budaya sesi keempat di event APKASI Otonomi Expo 2022, yang berlangsung di Hall A & B Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/7/2022).


Peserta Polewali Mandar menampilkan tarian Rupa-rupa Bulawang Musik Meondo dalam Balutan Khas Kain Sutera Mandar, mengantarkan 5 orang seniman wanita menjadi terfavorit mengungguli peserta tiga daerah lain di Indonesia, yaitu Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, Wonosobo Jawa Tengah, dan Kabupaten OKI Sumatera Selatan.

Kabupaten Polewali Mandar juga mendapatkan The best Performance Concept untuk Fashion Show Wastra Nusantara.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar Andi Masri Masdar bersyukur atas pencapaian juara penampilan terfavorit dalam lomba seni tari dan seni musik di APKASI Otonomi Expo 2022.

“Ke depannya Insyaallah Polewali Mandar bisa berbuat lebih baik lagi,” kata Andi Masri.

Sementara itu, Dinas Pertanian yang menampilkan komoditi pertanian juga mendapat apresiasi positif akan produk olahan pertanian Kabupaten Polewali Mandar berupa kelapa, kopi, dan cokelat.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Polewali Mandar Hassani bersyukur karena tahun 2022 dapat berpartisipasi di event Apkasi Otonomi Expo.

“Mudah-mudahan ke depan kerjasama terbangun dengan berbagai produk yang kita tampilkan kopi bubuk, minyak kelapa, nata de coco, bubuk cokolet yang langsung bisa dinikmati oleh mereka,” katanya.

(*/muhammad fadli/pojoksulbar)