Lagu Vibe Taeyang Feat Jimin Debut #76, Lengkapi Solo Ketujuh Member BTS di Billboard Hot 100

BTS
Lagu VIBE Taeyang Feat Jimin BTS masuk Bilboard Hot100. Foto : Weverse BTS.

POJOKSATU.id, JIMIN BTS melengkapi prestasi ketujuh member BTS di chart musik Billboard Hot 100. Ini setelah lagu Vibe yang dinyanyikan Taeyang feat Jimin berhasil berada di urutan 76.


Itu menjadi pencapaian tertinggi artis K-Pop di Billboard Hot 100 sementara di awal tahun 2023. Selain Taeyang dan Jimin, ada artis Korea lainnya yang masuk chart yaitu NewJeans dengan lagu OMG (#91) dan Ditto (#97).

“Congrats, TAEYANG & Jimin! This week, they each scored their first solo #Hot100 entry with “Vibe”,” demikian tweet akun resmi Billboard, Rabu (25/1/2023).

Dengan ini, maka Jimin melengkapi prestasi seluruh member BTS di chart Billboard Hot 100 sebagai solo di luar album BTS.


Sebelumnya, ada Jungkook (lagu Left and Right #22), lalu J-Hope (lagu Chicken Noodle Soup #81, More #82 dan Arson #96), Suga/Agust D (Daechwita #76, Girl of My Dreams #29, That That #80). Kemudian V (Christmas Tree #79), Jin (The Astronaut #51), RM (Wild Flower #83).

BACA JUGA : Jimin BTS Sapu Bersih Peringkat Teratas Reputasi Brand Idol Grup K-Pop Edisi Januari

Lagu Filter yang dinyanyikan Jimin sejatinya sudah pernah masuk chat Billboard Hot 100 urutan 87. Namun, itu tercatat sebagai BTS dan ada di album BTS.

Prestasi ‘Vibe’ Taeyang feat Jimin BTS sendiri tak hanya nangkring di chart Billboard Hot 100, tapi juga debut di #9 di Billboard Global 200 Excl. US singles chart, minggu ini.

Kemudian, ‘Vibe’ debut di posisi #2 di Digital Song Sales chart untuk minggu ini dan penjualan terbesar kedua di tahun 2023!

Ini merupakan entri atau debut ke-2 Jimin sebagai solois itu Digital Song Sales Chart, setelah With You yang tahun lalu menduduki peringkat 1.

Vibe juga debut #1 di Billboard World Digital Song Sales Chart minggu ini.

Vibe Feat Taeyang Feat Jimin BTS menjadi satu-satunya lagu yang meraih #1 iTunes di 100 negara di dunia sementara di tahun 2023 ini. Selain itu, Music video Vibe yang dirilis sejak 13 Januari 2023 di kanal The Black Label masih trending di Youtube hingga saat ini.

Sementara duet Jimin BTS dengan Hasungwoon masih memenang rekor #1 iTunes di 100 negara tercepat dalam waktu 4 jam 42 menit, bahkan mengalahkan rekor lagu Dynamite BTS yang mencapai itu dalam 8 jam setelah lagu rilis.

Dari pencapaian Vibe Taeyang feat Jimin BTS, tagar #congratulationjimin dan #jiminonthebillboard100 menjadi trending di Twitter. Di lagu ini, Jimin tak sekadar teman duet tapi juga ikut menjadi salah composernya. (nin/pojoksatu)