Pernyataan Kontroversi CEO Min Hee Jin, Sebut Kesuksesan NewJeans Atas Andilnya Bukan HYBE

Min Hee Jin agensi ADOR NewJeans
Min Hee Jin agensi ADOR yang menaungi NewJeans sebut kesuksesan grup rookie tersebut tanpa andil HYBE.

POJOKSATU.id, POPULARITAS NewJeans tercoreng usai petinggi agensi mereka CEO ADOR, Min Hee Jin mengklaim sukses girl group tersebut murni atas andilnya sendiri dan bukan dari ‘modal’ HYBE.


Min Hee Jin adalah CEO agensi ADOR yang berada di bawah naungan perusahaan HYBE. Ini juga adalah perusahaan yang menaungi BIGHIT MUSIC agensi BTS.

Pernyataan Min Hee Jin mendapat sorotan bahkan perang di media sosial. Setelah ARMY-fans BTS juga turut merespon kecewa atas pernyataannya. Pasalnya, BTS yang sudah mendunia dan bisa dibilang pilar suksesnya HYBE, tak pernah sekalipun petingginya menafikan HYBE.

Apalagi, ketika NewJeans debut, mereka tak lepas dari label ‘adik perempuan’ BTS hingga mendapat perhatian lebih di publik. Dimana, tak sedikit ARMY pun nge-stan Minji dkk.


Pernyataan kontroversi Hee Jin muncul dalam wawancaranya dengan Cine21 yang dirilis pada 21 Januari. Dimana, dia menyebut telah melakukan investasi yang besar untuk ‘menciptakan’ NewJeans dan HYBE memberikannya kewenangan penuh.

“Orang dengan mudah melabeli ‘modal Hybe’, tetapi itu adalah ungkapan yang secara pribadi tidak saya setujui. Strategi manajemen label terperinci yang sebenarnya setelah investasi diputuskan dan investasi selesai adalah kebijaksanaan label saya yang tidak terkait dengan Hybe,” ujarnya.

BACA JUGA : Geser BTS dan BLACKPINK, NewJeans Duduki Peringkat Teratas Brand Reputasi Grup Idol Edisi Januari

BACA JUGA : Geser Jennie BLACKPINK, Minji NewJeans Peringkat Teratas Brand Reputasi Member Girl Group Januari

“Dan saya menerima proposal investasi dengan ukuran yang sama selain Hybe pada saat itu. Saat itu, saya memiliki berbagai pilihan, dan di mana pun saya menerima investasi, ketentuan ‘kemandirian ciptaan’ dan ‘tanpa campur tangan’ adalah prioritas utama saya sehingga tidak ada alasan kuat bagi saya untuk secara khusus memilih Hybe,” ungkapnya.

Dia mengatakan perencanaan anggaran untuk melahirkan NewJeans sangat dipikirkan matang. “Anggaran (Hybe) tidak jauh berbeda dengan perusahaan atau label lain. Itu karena saya merencanakan anggaran produksi berdasarkan poin pengalaman dan riset pasar tentang anggaran tersebut,” jelasnya.

Netizen Korea menyayangkan pernyataan Min Hee Jin, karena harusnya dia bisa memilah apa yang harus diucapkan ke publik, sehingga tidak menimbulkan asumsi publik. Karena, bagaimanapun ADOR masih berada di bawah naungan HYBE.

Seperti diketahui, NewJeans menjadi pembicaraan di Korea, karena popularitas mereka mampu menyaingi BLACKPINK. Salah satu lagu mereka, ‘Ditto’ bahkan masih tangga lagu Top100 Billboard di Januari 2023 ini. (nin/pojoksatu)