Miris, Tak Hanya Dijadikan Objek Seksualitas Cowok, Robby Purba Juga Korban Body Shaming

Robby Purba
Robby Purba jadi korban body shaming. Foto : Instagram/@robbypurba.

POJOKSATU.id, PRESENTER Robby Purba menumpahkan kekesalannya atas ulah follower cowoknya yang telah melontarkan kalimat body shaming atas bentuk tubuhnya saat ini.


Robby Purba mengatakan selama ini dia menyadari ada saja follower cowok yang menjadikan tubuhnya sebagai objek seksualitas. Hanya saja, dia menilai tidak harus menyerang lewat komentar menyakitkan soal bentuk tubuhnya yang berubah, dimana Robby disebut mulai gemuk.

“Buat followersku yang cowok-cowok yang merasa Robby Purba ini adalah objek seksualitas kalian, ya monggo silahkan. Tapi kalau fantasy-mu berantakan karena aku gemukan ya jangan nyerang langsung,” tulisnya di akun Instagram-nya, Kamis (8/12/2022).

Robby menegaskan dirinya hanya manusia yang melakukan aktivitas normal, belum lagi dirinya baru saja mengalami pengangkatan tumor payudara.


“I’m a human being loh, makan, minum, tidur, be**k sekebon! Plus punya ‘titipan’ juga didalam Tubuh , im a survivor woy!!! Gila lu pada ya hahaah,” tegasnya.

“Kebetulan mental ku sih kuat, coba kalau attack begini kalian serang ke orang yang blm kuat mentalnya. Lagian kalau mau cari objek sensual ke ONLY FANS woy! Bukan Instagram,” tukasnya.

BACA JUGA : Denise Chariesta Sibuk Ungkap Perselingkuhan RA dan AD, Nagita Slavina Santai Joget Bareng Ayu Dewi

BACA JUGA : Sang Kekasih Kaget Nikita Mirzani Diperlakukan Layaknya Pelaku Kriminal

Pada postingan lainnya di waktu hampir bersamaan, Robby mengingatkan body shaming soal badan yang gemukan itu tidak pantas diberikan kepada orang seperti dirinya yang sudah dua tahun berjuang dengan tumor sehingga sulit berolahraga.

“Terlebih sekarang aku lagi kembali berjuang dgn jalani hidup sehat. Aku kembali olahraga mati-matian, intermittent fasting, perawatan dengan segala treatment pake teknologi canggih, sampai aku udah bisa stop my addiction kepada gula,” jelasnya.

Dia mengingatkan ketika berbicara dengan seseorang atau mengirimkan pesan sebaiknya tidak diawali dengan komentari fisik. “Usahakan hindari utterances yang kontak dgn fisik seseorang,” sambungnya.

Pria berdarah Batak ini mengatakan bahagia dengan tubuhnya yang sekarang, sambil berusaha berjuang membentuk tubuhnya lagi seperti dulu.

“I am happy dengan apa yang ada sekarang di tubuh aku, aku kembali berjuang bagusin badan karena lemak viseral ini menumpuk juga di organ tubuh aku, makannya berjuang lagi,” tuturnya.

Pria yang sempat dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Ayu Ting Ting itu mengungkapkan tidak selamanya badan sixpack, berotot juga sehat.

“Tapi definisi look good setiap orang kan beda-beda. Bagi aku, kalau organ tubuh aku look good, akan terpancar nyata keluar dan the positivity akan tersebar ke orang sekitar. Kita harus mulai belajar menghargai usaha orang sekecil apapun,” pungkas Robby Purba. (nin/pojoksatu)