Liga 2 Belum Pasti Kapan Digelar, PSMS Putus Kontrak Lima Pemainnya, Termasuk Arif Suyono

Lima pemain PSMS yang diputus kontrak
Lima pemain PSMS yang diputus kontrak. Foto : Instagram/@@official_psmsmedan.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Manajemen PSMS Medan memutus kontrak lima pemain di tengah menanti jadwal pasti bergulirnya kembali Liga 2 2022/2023 yang ditunda karena tragedi Kanjuruhan.


Kabar lima pemain PSMS yang diputus kontrak diumumkan melalui Instagram resmi klub @official_psmsmedan. Dimana salah satu yang tak lagi membela Ayam Kinantan adalah, pemain senior Arif Suryono.

“Tidak hanya Arif Suryono, tim juga sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan empat pemain lainnya,” demikian caption postingan tersebut.

Dari gambar yang diunggah, diketahui empat pemain PSMS lainnya yang diputus kontrak adalah Beni Oktovianto, Kevin Armedyah serta dua pemain pinjaman dari Bhayangkara FC, Ichwan Tuharea dan Dodi Irawan.


Terkait hal ini, Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS, Andry Mahyar Matondang, membenarkan kabar tersebut.

“Ia benar. Sebelumnya kami telah menggelar rapat terkait evaluasi yang dihadiri Dirut, manajer, pelatih dan saya,” ujar Andry saat dikonfirmasi awak media, Kamis (8/12/22).

BACA JUGA : Liga 1 Segera Bergulir Lagi, Ini Tanggapan PSMS Soal Nasib Tim di Liga 2

Andry menjelaskan evaluasi pemain merupakan hal biasa dan lumrah di dalam sebuah tim untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi ke depannya.

“Apalagi mungkin dalam waktu dekat ini kita coba kumpulkan lagi pemain untuk TC di Medan, kendati untuk jadwal kelanjutan Liga 2 itu sendiri belum keluar,” jelasnya.

“Kalau tidak ada kendala, Insya Allah hari sabtu ini para pemain akan mulai berkumpul kembali ke Medan untuk TC. Semoga persiapan kita ini ke depannya akan lebih maksimal,” pungkasnya.

Dengan mengakhiri kerja sama 5 pemain ini, total jumlah skuat berjuluk Ayam Kinantan ini berjumlah 25 pemain.

Sebelumnya, PSSI baru mengumumkan kepastikan akan Liga 1 berjalan. Namun, Liga 2 diyakini akan mengikuti tak lama saat kompetisi level tertinggi itu dimulai. (nin/pojoksumut)