Berharap Jadi Pemeran Utama, Oka Antara Hanya Dijadikan Figuran dengan Bayaran Gocap

Oka Antara
Oka Antara. Foto : Instagram/@oks_antara.

POJOKSATU.id, AKTOR Oka Antara mengungkapkan popularitas saat ini tidak diraihnya dengan mudah. Dia melalui proses dari bawah seperti figuran yang hanya dibayar gocap alias Rp50 ribu.


Pengalaman itu diungkapkan Oka Antara sebagai pengingat kisah masa lalunya. Salah satunya, ketika ditawari main sinetron, dia beranggapan saat itu bakal jadi pemeran utama.

“Jadi awalnya itu memang ada agennya yang nemuin gue, ketemu di mal nawarin kerjaan. Dia langsung ngomong kerjaannya itu sinetron. Terus ya sudah gue bilang sama orang di rumah, gue mau main sinetron,” sebutnya dikutip dari Youtube Prost Club TV.

Dalam bayangannya, dia datang untuk syuting sebagai menjadi aktor utama. Dia ke lokasi dengan pakaian lengkap dengan jas.


“Pas hari H gue syuting itu, cuma dikasih tau suruh bawa jas, pakai pakaian rapi lah. Ternyata pas udah nyampe dan mulai syuting, gue pikir kok gue dikumpulin di sini rame-rame sama orang banyak banget. Tapi gue berusaha mikir positif karena gue gak pernah ngerasa kayak gue extras, gue mikirnya mungkin mereka nyiapin sesuatu buat gue,” kenangnya.

BACA JUGA : Dituding Gangguan Mental hingga Membuat Manajernya Hengkap, Fuji Ingatkan Haters tentang Karma

Namun, kecurigaan Oka semakin bertambah saat syuting dimulai, ia hanya disuruh berjalan tanpa dialog. “Karena gue liat kameranya dimana, enggak keliatan. Ternyata mereka ngambil master shot ke dua orang pemeran utama yang cewek cowok itu, gue di belakang lewat doang,” jelasnya.

Saat itulah, Oka Antara akhirnya baru menyadari bahwa apa yang dilakukannya adalah peran figuran. Dan, semuanya semakin jelas saat menerima honornya.

“Pas sudah kelar, gue baru tau kalau itu buat figuran, (dibayarnya) gocap,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)