10 Lagu K-Pop Terbaik sepanjang 2022 versi Rolling Stones

lagu k-pop terbaik 2022
NewJeans. Foto : Instagram/@newjeans_official.

POJOKSATU.id, MAJALAH musik ternama Rolling Stones merilis daftar 100 lagu terbaik sepanjang tahun 2022. Dari daftar itu, ada belasan lagu K-Pop yang terpilih.


Dari 100 daftar lagu terbaik 2022 tidak ada satupun berasal dari album Proof milik BTS yang dirilis tahun. Namun, ada satu single milik member-nya yang masuk daftar.

Inilah 10 lagu K-Pop dengan ranking tertinggi versi Rolling Stones. Berikut lagu Korea yang masuk ranking tertinggi;

1. Hype Boy (NewJeans)


Girl Group yang baru debut tahun ini, NewJeans telah merilis empat lagu dan “Hype Boy” secara khusus telah mengambil alih industri K-Pop. Bahkan, koreografi lagu itu menjadi trend di media sosial. Hybe Boy menduduki peringkat ke-24 sekaligus lagu K-Pop dengan ranking tertinggi.

2. Pink Venom (BLACKPINK)

Salah satu di album comeback BLACKPINK ini sukses merajai berbagai tangga lagu dunia. Rolling Stone menempatkan lagu itu di urutan 35.

3. HOT (SEVENTEEN)

Popularitas boy group SEVENTEEN semakin naik dengan merilis albu, Face The Sun di tahun 2022. Dan, salah satu lagu di album itu berjudul Hot ditempatkan di peringkat 38 dari Top 100 Rolling Stones.

4. After LIKE (IVE)

Setelah lagu-lagu hits girl group yang debut tahun 2021, seperti “ELEVEN,” “LOVE DIVE,” dan baru-baru ini “After LIKE,” IVE dianggap pantas masuk 100 Rolling Stone di urutan 53.

5. MANIAC (Stray Kids)

Lagu MANIAC disebut sebagai comeback Stray Kids yang cukup baik. Di lagu ini, produksi elektronik lagu yang keras dan membuat lirik semakin nyata. Ditambah vokal deep voice Felix di bagian refrein membuat lagu ini kerap didengar berkali-kali. Lagu Maniac ada di urutan 56.

BACA JUGA : Kabar V BTS Syuting Reality Show Youn’s Kitchen di Meksiko, Ini Tanggapan tvN

6. Girls oleh aespa

Lagu Girls milik aespa mendapatkan tempat di urutan 65, karena tidak hanya kualitas musik dan lirik yang bagus tapi juga video klip yang apik dengan pemanfaatan avatar digital.

7. The Astronaut (Jin BTS)

Sukses kolaborasi BTS dan band Coldplay di lagu My Universe berhasil diulang oleh salah satu membernya Kim Seokhjin atau Jin. Pria yang akan melaksanakan wajib militer dalam hitungan hari ke depan ini duet denga Coldplay di lagu Astronaut yang didedikasikannya untuk ARMY-fans BTS. Lagu tersebut menempati peringkat #68.

8. 2 Baddies (NCT 127)

Lagu 2 Baddues merupakan bagian dari album ke-4 NCT 127 yang masuk peringkat 71. Lagu ini bercerita tentang 9 member yang bertekad untuk berusaha dan memacu untuk berkarir lebih baik. Salah satu baik liriknya mengungkapkan tujuan mereka selanjutnya adalah bulan.

9. Still Life oleh BIGBANG

BIGBANG membuat comeback setelah empat tahun vakum dengan “Still Life”. Lagu ini mendapatkan tempat mereka di #73. Lagu itu merefleksikan karier mereka, yang dimulai pada tahun 2000-an, sebelum K-pop menjadi kekuatan global seperti sekarang ini.

10. Antifragile oleh LE SSERAFIM

Girl Group yang baru debut 2022 ini mendominasi TikTok dengan lagu Antifragile ada di peringkat 75.

Selain itu, yang masuk daftar 100 lagu K-Pop terbaik sepanjang tahun 2022 ada  PSY dan Suga di urutan 93 dengan lagu That-That. (koreaboo/nin/pojoksatu)