Alasan Boyband HITZ Bubar, Lee Jeong Hoon Sebut Bukan Gegara Dirinya Pebinor, Sempat Adu Jotos dengan Irwan Chandra

Lee Jeong Hoon ungkap soal bubarnya HITZ dan klarifikasi tuduhan pebinor.
Lee Jeong Hoon ungkap soal bubarnya HITZ dan klarifikasi tuduhan pebinor.

POJOKSATU.id, ARTIS Lee Jeong Hoon mengungkapkan alasan bubarnya boyband HITZ yang membesarkan namanya di Indonesia. Dia membantah penyebabnya karena menikahi Moa mantan istri rekan satu grupnya Irwan Chandra hingga dicap pencuri bini orang (pebinor).


Lee Jeong Hoon mengatakan HITZ bubar karena kesombongannya juga pertengkaran dengan Irwan Chandra yang membuat hubungan tak baik sejak awal. Kemudian makin diperparah saat dia menikahi Moa hingga label pebinor melekat sampai sekarang.

“Bubar bukan karena saya pebinor tapi karena saya sombong. Kita offair dibayar Rp100 juta tapi dibagi 3 (HITZ beranggota tiga orang), cuma dapat puluhan, ada manajemen. (Dipotong lagi) saya dapatnya belasan (juta),” ujarnya saat ngobrol di konten Alvin in Love di YouTube Cumi cumi.

Saat itu, keegoisannya muncul. Merasa paling banyak tampil dan diplot jadi garda terdepan sebagai anggota grup yang asli Korea dan punya penampilan fisik yang keren. Hingga dia merasa akan lebih menguntungkan jika tampil solo.


“Kok aku paling banyak tampil kok dapat segini. Kok kayak gini caranya mending aku sendiri. Akhirnya aku jalan sendiri,” kenangnya.

Selain itu, Lee menjelaskan HITZ yang muncul tahun 2011 sudah diawali dengan banyak pertengkaran salah satunya sampai adu jotos dengan Irwan Chandra.

“Kalau masalah sama Irwan itu sebelumnya Boyband ini naik, awal karir sudah enggak bagus. Kita berantam, cekcok,” jelasnya.

BACA JUGA : Mentalnya Lagi Down, Lee Jeong Hoon Ingin Tinggalkan Anak Istrinya demi Tenangkan Diri

Salah satu momen adu fisik terjadi saat mereka tampil di Bekasi, banyak fans yang meminta foto dengan Lee. Sebagai artis baru, dia senang bukan kepalang banyak orang yang meminta foto. Namun, Irwan melihat Lee terlalu lama dengan aktivitas foto bareng fans itu.

“Dia marah, dia narik saya, giliran saya jalan (balik), dia foto (sama fans). Seharusnya, saya diam. Dia di mobil marah, saya bantah ‘kamu juga foto’. Marah, dia turun kita tonjok-tonjokan. Saya enggak bisa lawan, dia tinggi, gede, dia taekwondo. Dari situ saya sudah bilang saya mau stop,” kenangnya.

Diakui Lee, dia juga salah karena meladeni bicara Irwan sehingga emosi memuncak. Namun, dia juga menyalahkan Irwan yang menggunakan fisik. “Mulai hubungan enggak baik, saya bilang mau keluar dari situ, hubungan enggak baik,” tegasnya.

Hal lainnya kata Lee, selama mereka di HITZ, Irwan adalah orang yang pelupa dengan apa yang sudah diucapkan. Sementara itu, dia orangnya pengingat.

“Dia orangnya baik tapi suka lupa apa yang dia omong, saya ini pengingat. Dari situ dendam-dendam,” sambungnya.

Selepas itu, dia menyaksikan Moa berantam dengan Irwan sampai menangis. Diapun mengatakan rela membantu Moa jika ingin bercerai dari Irwan.

“Saya dongkol, marah ‘aku bantu kamu’ (ucapnya ke Moa). Karena saya secara pribadi ada emosinya, itu slahnya. Jadi boyband bubar bukan karena saya rebut istrinya. Jadi bubar tapi dari awal perfom sudah enggak bagus hubungannya,” sebutnya.

Meski begitu soal dirinya mengakui jika ditotal kesalahannya memang paling banyak dalam kasus ini. “Kalau sya bongkar salah saya 90 persen, 5 persen 5 persen (orang lain). Lagi ada egonya, saya pikir saya keluar dari boyband saya bisa jalan sediri. Ternyata saya bisa ada di sini karena Irwan Chandra. Bisa bertahan di boyband ini meski suara saya jelek ternyata Ferdinand yang cover selama ini,” akunya.

Setelah keluar dari HITZ, Lee mencoba peruntungannya dan ternyata tak seindah yang diharapkannya. Diapun berakhir jadi presenter hingga saat ini, dan tak pernah meneruskan karir bernyanyinya.

“Tambah hancur, dua tahun enggak ada kerja, terakhir dapat 2014 dapat job Rp2 juta. Itupun dibohongi 50 persen sam orang label jaman dulu, dari apartemen ke kos enggak bisa bayar,” ujarnya.

Soal awal kedekatan dengan Moa memang saat itu masih istri Irwan Chandra. “Kedekatan sama Moa tahun 2013, Moa gugat cerai 2012 di situ dekat-dekat (bantu dampingi Moa urus perceraian). Mungkin ada yang satu pihak menganggap saya dekat sama istri, dia divorce (sama Irwan). Jadi kalau ditanya, divorce saya dekat, tapi timingnya saya dekat makanya divorce,” pungkas Lee Jeong Hoon. (nin/pojoksatu)