Menangkan Tiga Daesang, BTS Terima Piala Spesial MAMA Platium di Ajang MAMA 2022

BTS
J-Hope mewakili member BTS lainnya meraih piala MAMA Platinum di ajang MAMA 2022 di Jepang. Foto : BTS Official.

POJOKSATU.id, BTS menerima piala spesial dari Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2022, Rabu (30/11/2022) malam di Jepang. Ini adalah penghargaan khusus dibuat atas pencapaian BTS dengan memenang kategori Daesang (penghargaan utama).


BTS telah mendominasi Daesang empat tahun terakhir sejak 2018. Tahun ini, RM dkk memenangkan, Album of the Year, Artists of the Year, dan Worldwide Icon.

Secara umum, mereka telah memenangkan sebagian besar Daesang MAMA dalam delapan tahun terakhir. Boy Group Korea juga menjadi artis Asia pertama yang memenangkan 20 Daesang di MAMA secara keseluruhan.

Selain Piala Daesang dan MAMA Platinum, BTS juga memenangkan kategori World Wide Fan’s Choice dan Best Male Group. Sehingga, total, di MAMA 2022, BTS membawa pulang 6 piala.


Tak hanya itu, dua member BTS lainya, J-Hope dan Suga juga mendapat piala di ajang MAMA 2022. J-Hope mendapatkan dua piala di Bibigo Culture & Style dan Most Popular Male. Sementara itu, Suga Best Collaboration dan Best Dance Performance Solo dalam lagu That-That ciptaannya duet dengan PSY.

BACA JUGA : Tanggal Masuk Wajib Militer Bocor, Jin BTS Minta ARMY Tak Datang ke Tempat Pusat Latihan

BACA JUGA : BTS Memenangkan Tiga Perhargaan American Music Awards 2022

Pada malam penghargaan MAMA 2022, BTS tidak hadir komplit. Hanya J-Hope yang datang, sekaligus tampil menyanyikan lagu solonya.

J-Hope yang harus bolak balik ke tengah panggung menerima piala MAMA 2022, berterima kasih atas penghargaan MAMA Platinum juga ARMY-fans BTS, yang selalu mendukung mereka.

“Platinum, aku sangat terkejut bahwa kami benar-benar mendapatkan semua empat Daesang selama tiga tahun berturut-turut dan sejujurnya, untuk ucapan terima kasih ini, tentunya, kami harus mengucapkan terima kasih ke ARMY kami, yang berhasil bersama kami,” ujarnya.

J-Hope lega BTS menutup tahun 2022 dengan prestasi, mengingat setelahnya mereka harus disibukkan dengan semua jadwal solo dan wajib militer.

“Bagaimanapun, terima kasih banyak dan kami dapat menutup tahun 2022 ini dengan perasaan yang baik, menerima penghargaan besar iniā€¬. Kalian lah salah satunya yang diterimakasih. Aku mencintai kalian (ARMY),” ungkapnya.

Sementara itu, BTS lewat akun resmi Twitter-nya juga mengucapkan terima kasih pada ARMY atas dukungannya.

“Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat dianugerahgi penghargaan MAMA Platinum, yang diberikan kepada artis yang telah meenangkan 4 hadiah utama. Kami dan kalian, momen terbaik belum datang,” tulis BTS, memastikan bahwa di masa depan bakal akan ada momen terbaik lainnya. (nin/pojoksatu)