Resmi Bercerai dari Kim Kardashian, Kanye West Diwajikan Bayar Tunjangan Anak Rp3,1 Miliar per Bulan

Kim Kardashian dan Kanye West resmi bercerai.
Kim Kardashian dan Kanye West resmi bercerai. Foto : Instagram.

POJOKSATU.com, MODEL Kim Kardashian dan Kanye West resmi bercerai secara administrasi negara. Dimana, Kanye diwajikan membayar tunjangan sebesar 200.00 US Dollar atau senilai dengan Rp1,3 miliar per bulan.


Dilansir dari People, Rabu (30/11/2022), menurut dokumen perceraian, Kim Kardashian dan Kanye West resmi bercerai setelah sepakat berbagi hak asuh anak atau mengasuh secara bersama keempat anak mereka.

Kanye West sendiri selain diminta membayar tunjangan anak, juga akan bertanggung jawab atas setengah dari biaya medis, pendidikan, dan keamanan anak-anak.

Kabar ini cukup menenangkan, karena baik Kim dan Kanye sempat berseteru soal hak asuh anak. Pasangan akhirnya sepakat untuk menyelesaikan perselisihan mengenai anak-anak dengan berpartisipasi dalam mediasi. Namun, jika salah satu pihak gagal untuk mengambil menjalankan tugasnya, yang lain diizinkan untuk membuat keputusan dalam perselisihan secara default.


Selain itu, untuk aset yang mereka miliki selama menikah akan dibagikan sesuai perjanjian pranikah mereka.

BACA JUGA : Bikin Kaget, Enam Tahun Berpacaran, Bertunangan sejak Februari 2022, HyunA dan Dawn Umumkan Putus Hubungan

Finalisasi perceraian Kim dan Kanye ini setelah sembilan bulan Kardashian dinyatakan lajang secara hukum selama sidang bifurkasi. West sebelumnya menentang permintaan Kardashian itu.

Seperti diketahui, Kardashian dan West mulai berkencan pada 2012 dan menikah pada Mei 2014. Pernikahan mereka mengalami krisis pada 2020. Momen itu ketika Kanye berniat menjadi Presiden Amerika Serikat dan membocorkan detail pribadi yang mendalam tentang keluarga dan pernikahannya di jejak kampanye dan di Twitter.

Kim Kardashian kemudian menyebut Kanye menderita gangguan bipolar dan mengakui pernikahan mereka sedang tak baik-baik saja.

Dia mengajukan gugatan cerai pada Februari 2021 setelah hampir tujuh tahun menikah. Beberapa bulan kemudian, pada bulan Desember, dia meminta untuk dinyatakan lajang secara resmi. Dia juga meminta untuk memisahkan masalah hak asuh anak dan properti dari status perkawinannya dan mengembalikan nama gadisnya.

“Saya sangat ingin bercerai. Saya telah meminta Kanye untuk merahasiakan perceraian kami, tetapi dia tidak melakukannya. Kanye telah memberikan banyak informasi yang salah mengenai masalah keluarga pribadi kami dan mengasuh bersama di media sosial yang telah menciptakan tekanan emosional,” ujarnya saat itu.

Kim Kardashian sempat menjalin hubungan dengan Pete Davidson, namun akhirnya putus setelah jadi bulan-bulanan Kanye West. (nin/pojoksatu)