Gus Miftah : Jangan Dukung Tim Sepak Bola yang Mengkampanyekan LGBT

LGBT di Piala Dunia 2022.
Gus Miftah larang dukung tim pro LGBT di Piala Dunia 2022. Foto : Instagram/@gusmiftah.

POJOKSATU.id, ULAMA nyentrik Gus Miftah meminta kepada umat Islam untuk tidak memberikan dukungan terhadap tim-tim peserta Piala Dunia 2022 yang mendukung LGBT.


Seruan larangan mendukung tim pendukung LGBT diungkapkannya lewat postingan Instagram-nya, Senin (28/11/2022) malam. Pada unggahannya, dia membagikan satu pemberitaan Cristiano Ronaldo yang menolak memakai ban kapten ‘One Love’ LGBT demi menghormati Umat Muslim atau rumah Qatar.

“Jangan dukung tim sepak bola yang mengkampanyekan LGBT,” tulisnya.

Gus Miftah mengingatkan Allah SWT melaknat orang-orang yang melakukan kejahatan dan penyimpangan seksual seperti yang dilakukan kaum Nabi Luth, kaum Sodom.


“Sebagaimana dijelaskan dalam Alquran pada Surah Huud ayat 82, kaum Sodom ditimpa azab yang begitu pedih dan mengerikan akibat perbuatan mereka yang senang berhubungan dengan sesama jenis atau homoseksual,” tegasnya.

Gus Miftah mejelaskan Allah SWT pun mengazab kaum Sodom yang tak mau menghentikan perbuatan nistanya dan tak mau mengikuti seruan Nabi Luth. Allah SWT menghujani kaum Sodom dengan batu-batu yang panas dan membalikkan wilayah kaum Sodom.

“Kisah kaum Sodom itu sangat jelas menggambarkan kemurkaan Allah SWT pada orang-orang yang berbuat homoseksual,” tukasnya.

BACA JUGA : Jadwal Piala Dunia Hari Ini 29 November, 4 Laga Pamungkas Grup A dan B

Gus Miftah juga menjabarkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ahmad, Rasulullah ketika menjelaskan golongan orang-orang yang mendapat laknat Allah sampai mengulang tiga kali tentang laknat Allah bagi orang-orang yang melakukan perbuatan seperti yang dilakukan kaum Sodom.

Disebutkannya dalam hadits yang melalui jalur Abdurrahman bin Mahdy, Zubair bin Muawiyah, hingga Ibnu Abbas menerangkan Rasulullah menjelaskan tentang orang-orang yang mendapat laknat Allah.

“Mereka adalah orang-orang yang menyembelih bukan karena Allah, orang-orang yang mengubah batas tanah, orang yang menyesatkan orang buta dari jalanan. Dan sebanyak tiga kali dalam hadits itu disebutkan Allah melaknat orang yang melakukan perbuatan kaum Luth,” tulisnya.

BACA JUGA : Blak-blakan, Denise Chariesta Pernah Terjerat Narkoba, Ditangkap Polisi dan Direhab selama Setahun

BACA JUGA : Denise Chariesta Sebut RD Konsumsi Narkoba, Minta BNN Segera Tes Rambut untuk Membuktikan

Seperti diketahui, FIFA bersama tuan rumah Qatar telah melarang penggunaan ban kapten ‘One Love’ lambang kampanye LBGT di Piala Dunia 2022.

Namun, beberapa negara seperti Jerman, Inggris, dan Denmark sempat mengancam mundur jika larangan itu tetap diberlakukan. Pun, demikian beberapa negara peserta lainnya Piala Dunia yang memilih fokus bertanding sepak bola daripada heboh dengan ban kapten LGBT. (nin/pojoksatu)