Profil Jason David Frank, Pemeran Green Ranger di Serial Power Rangers

Power Rangers Hijau meninggal
Jason David Frank pemeran Green Ranger atau Power Rangers hijau meninggal dunia. Foto : Instagram/@jdfffn.

POJOKSATU.id, AKTOR Jason David Frank, pemeran Green Ranger di serial Power Rangers dikenal tidak hanya karena aktingnya tapi juga skillnya di dunia bela diri.


Frank lahir 4 September di Covina, California. Di luar Power Rangers, dia adalah bagian dari sejarah, dimana namanya tercantum di World Karate Union Hall of Fame dan Black Belt Hall of Fame.

Dilansir dari Variety, Senin (21/11/2022), kemampuan akrobatik Frank bukan berkat keajaiban film, melainkan sang aktor itu juga pemegang sabuk hitam tingkat delapan dalam karate.

Frank memiliki pengalaman dengan berbagai gaya seni bela diri lainnya, termasuk Taekwondo, Judo, Brazilian Jiu-Jitsu, dan Muay Thai.


Pria yang meninggal pada usia 49 tahun di Texas akhir pekan kemarin, pertama kali mulai belajar karate pada usia empat tahun dan menerima sabuk hitam pertamanya pada usia 12 tahun.

Pada tahun 1994, Frank mulai membuka sekolah bela diri. Di dojo ini, Frank mengajarkan sistem pertarungan baru yang diciptakan sendiri yang disebut Toso Kune Do, yang diterjemahkan menjadi “Jalan Tinju Pertarungan” dan menggabungkan banyak gaya seni bela diri yang berbeda.

BACA JUGA :  Aktor Jason David Frank Pemeran Power Rangers Hijau Meninggal Dunia

Saat serial “Mighty Morphin Power Rangers” selesai, Frank bertemu dengan Kyoshi Rick Herbster, yang menjadi mitra bisnisnya sejak lama. Bersama-sama mereka mulai menjalankan Rising Sun Karate Academy, di mana Frank tetap menjadi pendidik selama sisa hidupnya.

Frank melakukan debutnya pada tahun 2010 di ring seni bela diri campuran di “Lonestar Beatdown” pertama dari Asosiasi Tempur Amatir AS di Houston, Texas, di mana dia menang melawan petarung MMA Jonathon “the Mack Truck” Mack di babak pertama.
Dia mulai menerima pelatihan MMA dari kelas ringan UFC Melvin Guillard setahun sebelum pertarungan.

Sebelum meninggal, Frank terpilih untuk membintangi film mendatang dari sutradara Aaron Schoenke. Berjudul “Legend of the White Dragon”, film ini akan meceritakan Frank sebagai pejuang eponim. (variety/nin/pojoksatu)