ARMY Menangis Terharu, Jin BTS Berlari dan Memeluk Chris Martin Coldplay di Panggung, Perpisahan Sebelum Wajib Militer

Jin BTS
Kim Seokjin bernyanyi di konser Coldplay. Foto : Twitter

POJOKSATU.id, ARMY (sebutan) fans BTS dibuat menangis lantaran penampilan Kim Seokjin alias Jin BTS di konser Coldplay di Buenos Aires, Argentina, Sabtu (29/10/2022) WIB. Ini momen perpisahan sebelum dia ikut wajib militer selama dua tahun.


Jin BTS menyanyikan satu lagu sebagai debut solonya berjudul ‘The Astronaut’ di panggung yang penuh penonton. Dia tampil diiring Coldplay. Karena lagu itu ditulis bersama Chris Martin, vokalis band tersebut.

Dari banyak video yang beredar di Twitter, Jin BTS menyanyi dengan sangat baik, meski ini kali pertama dia tampil tanpa member BTS. Suasana makin haru karena venue dipenuhi warna ungu yang merupakan warna khas ARMY dan BTS.

Momen yang paling membuat haru AMRY adalah saat akhir menyanyikan lagu itu, Jin yang berada di bagian panggung paling depan, berbalik badan dan berlari dengan wajah cerita lalu memeluk Chris Martin yang posisinya siap memeluk dengan tangan terbuka. Dia memeluk dan mendaratkan ciuman di pipi Jin.


Coldplay memang band favorit Jin. Dan, momen pelukan itu seakan jadi tradisi setiap kali mereka tampil. Sebab, di beberapa momen ketika Coldplay tampil bersama BTS di lagu ‘Universe’ keduanya juga melakukan hal yang sama.

BACA JUGA : Sebelum Wajib Militer, Jin BTS Rilis Single Baru Kolaborasi dengan Coldplay

Hubungan Chris Martin dengan Jin memang erat, ibarat abang dan adik. Chris jugalah yang dihubungi Jin ketika memastikan ingin ikut wajib militer mulai Desember 2022.

Hal itu diungkapkan Chris di panggung konser tadi. “Enam bulan lalu salah satu member BTS menelepon saya dan bilang ‘aku harus pergi meninggalkan grup di Desember selama dua tahun dan bergabung dengan militer di Korea, karena itulah aturan di sana’. Dia bilang dia butuh lagu sebagai tanda ucapan selamat tinggal yang bisa mengungkapkan bahwa dia mencintai fans (ARMY),” ungkap Chris beberapa saat sebelum memanggil Jin untuk tampil.

Chris langsung mengiyakan permintaan Jin. Lalu mereka membuat lagu bersama hingga terciptalah ‘The Astronaut’. “Aku bilang oke, ayo kita buat lagu bersama. Aku senang dan bersyukur hubungan baik kami (Coldplay) dengan BTS,” ungkapnya.

BACA JUGA : Drama Wajib Militer Usai, Kim Seokjin Daftar Wamil Bulan Ini, BTS Bakal Kumpul Lagi di 2025

Sebelum konser, Jin sempat melakukan Live di Weverse dan untuk kali pertama bicara tentang rencana wajib militer. Dia mengaku sakit hati saat orang-orang menghujatnya karena tidak segera mendaftar wajib militer, karena usianya yang sudah menginjak umur 30.

Padahal, menurutnya dia sudah menyiapkan rencana mendaftar wajib militer sejak Juni 2022, namun banyak agenda yang juga membawa nama baik Korea, salah satunya tampil di Grammy Awards.

BACA JUGA : Masih Penuh Perdebatan, Keputusan Wajib Militer Jin BTS Ditentukan Desember Ini

Namun, BTS tak ingin lagi menunggu keputusan pemerintah yang berjanji akan mengumumkan ke publik pada Desember 2022. BIGHIT Music, agensi BTS secara resmi menegaskan Jin BTS akan mendaftar wajib militer dan bertahap diikuti member lainnya. BTS akan kembali kumpul secara komplit pada 2025.

Saat ini, seiring penampilan Jin BTS di konser Coldpay, tagar #seokjin, #I’mCrying, #BTSJIN, #ARMY, #OHJIN menjadi trending toic di Twitter. (nin/pojoksatu)