Sebelum Tenar, Happy Asmara Dibayar Rp50 Ribu untuk Tiga Kali Tampil

Happy asmara
Happy Asmara. Foto : Instagram/@happy_asmara77.

POJOKSATU.id, PEDANGDUT Happy Asmara telah mendulang popularitas dan berada dalam deretan biduan papan atas di negeri ini. Namun, sebelum mencapai ketenaran itu, dia pernah merasakan honornya dibayar sangat kecil.


Asmara Asmara mengungkapkan dulu honor manggungnya hanya puluhan ribu. Untuk tiga kali menyanyi dalam sehari, honornya hanya Rp50 ribu. Kalau sekarang, katanya sudah berlipat-lipat. Bahkan, pernah tidak dibayar sedikitpun.

Namun, Happy Asmara menyebutkan itu adalah prosesnya sebagai pedangdut. Jadi, honor Rp50 ribu untuk tiga kali menyanyi dalam sehari tidak untuk dilupakan, namun catatan hidup yang pantas dihargai.

Melansir acara Rumah Idaman ANTV, mantan kekasih Denny Caknan itu tak menampik kalau sekarang bayarannya sudah selangit.


“Awalnya sih enggak dibayar mungkin karena kasihan 3 kali jadi sehari dikasih Rp50 ribu,” tuturnya saat jadi bintang tamu di acara tersebut.

BACA JUGA : Imbas Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dilaporkan Lagi ke Polisi

BACA JUGA : Hubungi Ayu Dewi dan Beri Semangat, Nikita Mirzani Ingatkan Denise Chariesta untuk Sadar Diri

Sejak masih remaja, Happy Asmara memang sudah menunjukkan bakatnya di bidang musik, terutama genre dangdut. Dia terbiasa manggung di berbagai acara terutama, terutama panggung pernikahan.

Kalau sedang musim perkawinan, dia bahkan bisa manggung sebanyak tiga kali. Awalnya ia harus menerima tak mendapatkan bayaran sama sekali. Kendati begitu, lama-kelamaan penampilannya mulai dihargai.

Masa merintis karir, selain merasakan bayaran yang kecil, dia juga mengaku sempat tak mendapatkan izin. Adalah sang bunda yang melarangnya. Ini tak lain karena pedangdut cenderung memiliki image yang kurang baik. Apalagi, saat itu, usianya masih belasan tahun.

“Justru dulu mamah enggak boleh Happy nyanyi dangdut karena image-nya begitu di desa-desa,” ungkapnya.

Tapi Happy Asmara tak patah arang dan terus berjuang. Dengan kemauan yang kuat untuk terus berkarir di musik dangdut akhirnya Dia berhasil meluluhkan hati sang bunda. Akhirnya berawal dari penyanyi desa dia pun berhasil hingga menjadi penyanyi dangdut yang namanya diperhitungkan.

Keaadaan agak berbeda dari sang ayah. Ayahnya, malah menjadi sosok yang mendukung dan menemani karirnya sejak awal. “Di balik kesuksesan Happy, ayah Happy, tim Happy, keluarga Happy,” ujar Happy Asmara. (nin/pojoksatu)