Panen Pujian saat Tampil di Paris Fashion Week, Ariel Tatum Akui Emosional Teringat Upaya Menjaga Mental Health

Ariel Tatum
Ariel Tatum tampil menawan di Paris Fashion Week. Foto : Instagram/@lorealparis.

POJOKSATU.id, ARIEL Tatum mengakui sangat emosional ketika berhasil berjalan di catwalk ajang Paris Fashion Week hingga mendulang panen pujian publik. Dia teringat bagaimana berusaha menjaga mental health agar sembuh dari gangguan mental.


“Sepanjang jalan di runway, rasanya luar biasa emosional, karena tiba-tiba teringat kembali perjalananku dalam menerima, menghargai, dan juga mencintai diri sendiri beberapa tahun belakang ini,” tulis Ariel Tatum di Instagram-nya, Kamis (6/10/2022).

Pemain film Sayap-Sayap Patah ini mengatakan tidak mudah menjawab bagaimana bisa berhasil menerapkan self-love tiap kali menjadi narasumber di seminar.

“Dan sebelum jawab selalu harus tarik napas dalam-dalam. Karena sejujurnya, aku merasa ini adalah perjalanan berlika-liku, yang selamanya harus aku tempuh. Ketika “sampai” di titik penerapan, bukan berarti bisa santai-santai dan berhenti berjuang untuk lebih mawas diri. Setiap harinya harus ingat untuk refleksi, ke diri yang selalu berubah dan berkembang ini,” ungkapnya.


BACA JUGA : Agnez Mo Diabadikan Jadi Patung Lilin di Museum Madame Tussauds, Puji Tampilannya yang Sangat Mirip

BACA JUGA : Pesona Ariel Tatum di Paris Fashion Week 2023, Cantiknya Indonesia Banget

Ariel mengakui upaya untuk sembuh dan mencintai diri sendiri sangat melelahkan. Dan, terkadang sulit untuk mengalahkan rasa malas dan juga godaan untuk hidup dalam survival mode yang rasanya jauh lebih mudah dan praktis.

“Tapi di beberapa saat dalam hidup, bahagia luar biasa rasanya ketika melihat ke belakang, dan menyadari seberapa jauh aku sudah melangkah dan berkembang,” sebutnya.

Itu juga yang membuatnya percaya diri saat melenggang di catwalk Paris Fashion Week, meski secara portur tubuh dia kalah dengan para model lainnya di lokasi.

“Salah satunya di malam #WalkYourWorth kemarin. With the biggest scar on my right thigh showing, I reminded myself how far I’ve come. Despite everything that has happened, here I am, beyond blessed and grateful for everything I have, and everything that I am, right now, right here. (Dengan luka yang ada di bagian paha kananku, aku mengingatkan diriku sudah sejauh mana berjalan. Dengan semua yang sudah terjadi, inilah aku, sangat bersyukur dengan semua yang aku punya, siapapun aku sekarang, dan sekarang ada di sini),” tulisnya.

BACA JUGA : Dituding Sombong dan Acuhkan Kyuhyun Super Junior, Reza Arap Miris Sampai Fisiknya Dihina

Kepada publik yang memberikan pujian atas aksinya di Paris Fashion Week, Ariel berterima kasih. “Terima kasih untuk segala doa dan dukungan yang luar biasa dari kalian semua yang ku cinta,” ujarnya.

Termasuk juga untuk sahabat online-nya yang sama-sama mengalami gangguan mental health. “Seluruh sahabat online yang selalu menemani, dan juga membagi cerita perjuangan kalian sejak pertama kali aku memutuskan untuk turut mengkampanyekan pentingnya menjaga kesehatan mental, di bulan Oktober tahun 2019,” paparnya.

“Inilah kita tiga tahun kemudian, merayakan bulan kewaspadaan kesehatan mental. Ingat untuk selalu memilih kebahagiaan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ariel Tatum tampil di runway Le Defile L’Oreal Paris yang digelar dalam rangkaian Paris Fashion Week (PFW). Dia menjadi perempuan Indonesia kedua yang berjalan di catwalk PFW, sebelumnya ada model bernama Laras Sekar pada tahun 2017. (nin/pojoksatu)