Indosiar Panen Hujatan, Konser ‘Kami Bersama Lesti’ Dibatalkan

Konser Kami Bersama Lesti batalkan
Konser Kami Bersama Lesti batalkan.

POJOKSATU.id, INDOSIAR membatalkan acara konser ‘Kami Bersama Lesti’ yang sejatinya akan ditayangkan, Kamis (6/10/2022) malam sekira pukul 20.30 WIB.


Pembatalan konser ‘Kami Bersama Lesti’ ini diduga karena kecaman dan hujatan netizen atas ide tersebut. Dimana, Indosiar dicap hanya mengejar rating tanpa memperdulikan Lesti yang sedang proses penyembuhan akibat KDRT Rizky Billar.

Indosiar sendiri belum memberikan alasan mengapa konser tersebut dibatalkan, hanya saja postingan mengenai acara itu sudah tidak ada lagi di laman Instagram mereka.

Televisi swasta itu berniat menggelar konser untuk memberikan semangat lewat penampilan para penyanyi seperti Melly Goeslaw, Rita Sugiarto dan banyak lainnya.


Indosiar menjelaskan awalnya ingin mengajak semua untuk bersama-sama mendukung Lesti dan korban KDRT lainnya untuk mau bersuara mengenai kekerasan yang dialami. Namun, membuat konser dianggap tidak tepat dan dicap hanya demi rating.

BACA JUGA : Pengacara Bantah Rizky Billar Lakukan KDRT, Polisi Tambah Geram Sampai Bilang Begini

BACA JUGA : Rizky Billar Bantah Membanting, Pengacara Sebut Kliennya Sempat Menjenguk Lesti di RS

Dan, hingga waktu yang ditentukan acara tidak juga ditayangkan tanpa keterangan sebab dibatalkan.

Alhasil, kolom Instagram Indosiar diserbu netizen. Selain banyak yang mempertanyakan alasan dibatalkan, banyak yang juga yang mencibir ide konser tersebut.

Netizen juga mengaitkan dengan tragedi Kanjuruhan, dimana Indosiar sebagai TV yang menayangkan dianggap ikut andil atas peristiwa itu. Indosiar dituding yang menganjurkan siaran Live Arema Vs Persebaya dilangsungkan malam hari.

“Ga ada niat gitu bikin konser demi korban Kanjuruhan? Korban KDRT aja mau diadain konser walaupun batal. Masa yang korban hilang nyawa di Kanjuruhan enggak ada, demi rating anda loh mereka meninggal, padahal cuan nya lebih gede dari bola daripada Lesti,” komen @ilmanyud***.

“Ga jadi konsernya soalnya dibully kemarin komentarnya pada ga ngedukung, si Mimin langsung terinspirasi,” sebut @irma_iry***.

“Jelasin dong Indosiar knapa konser Lesti gk jadi tayang, pemirsa kecewa,” komen @erma_yan***.

“erma_yan*** pemirsa yang mana mba yang kecewa?? Gila aja kalau sampai ngadian konser. Lesti sedang masa pemulihan dari sakit juga trauma. Kok pihak TV malah mau ngadain konser. Miris demi uang musibah teman dijadikan ajang,” kritik @emakna.r***.

Sementara itu, beberapa netizen lainnya menyebut pembatalan konser ‘Kami Bersama Lesti’ karena pengisi acara terjebak banjir hingga tidak bisa sampai lokasi. Hingga kini, belum ada penjelasan resmi Indosiar terkait hal tersebut. (nin/pojoksatu)