Penipu Giveaway Memakai Namanya Kembali Beraksi, Baim Wong Ingatkan Publik Jangan Gampang Tertipu

Baim Wong
Baim Wong. Foto : Instagram/@baimwong.

POJOKSATU.id, PESINETRON dan YouTuber Baim Wong mengingatkan publik untuk tidak gampang percaya bagi-bagi giveaway mengatasnamakannya.


Bagi-bagi giveaway itu jadi sorotan Baim Wong lantaran faktanya belakangan banyak orang tertipu. Padahal, itu bukan giveaway darinya.

Baim Wong kecewa hal ini terulang lagi, karena dia sudah pernah melaporkan kasus seperti ini dan pelaku telah ditangkap.

Suami Paula Verhoeven ingin publik berhati-hati. “Tolong buat semua jangan gampang ketipu. Memang nama saya yg dirugikan, cuma saya kadang enggak bisa buat apa-apa,” tulisnya di akun Instagram-nya.


Dia juga mengunggah beberapa pengaduan netizen yang dimintai uang agar bisa menerima givaway tersebut.

Baim mengatakan sebelumnya pernah menolong para korban dengan mengganti uang yang dikirimkan ke penipu. Namun, dia tak bisa terus-terusan begitu.

“Sudah sering saya peringatkan. Dan sempat juga saya ganti-gantiin uangnya, karena saya enggak tega (maaf enggak bisa semuanya saya gantiin. Tapi tetap juga ada aja yang kena tipu terus,” ungkapnya.

BACA JUGA : Resmi Batalkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Menangis Dituduh Macam-macam

BACA JUGA : Soal Tudingan Ucapkan Kata Kotor ke Istri Robby Shine, Begini Klarifikasi Lengkap Billy Syahputra

Sahabat Raffi Ahmad itu heran para pelaku tidak jera padahal sudah pernah dipolisikan. “Sudah pernah saya tangkap pelakunya (terima kasih @poldametrojaya), tapi tetap enggak bikin mereka semua jera. Sekali lagi, jangan pernah ketipu dengan yang SMS atau WhatsApp yang seperti ini,” bebernya.

Baim Wong menegaskan hingga saat ini belum bagi-bagi giveaway apapun lagi. “Dan sampai sekarang saya belum sempat Giveaway di TikTok. Itu bohong semua,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)