Teringat Sakit Masa Lalu dengan Enji, Ayu Ting Ting Menangis sampai Terisak Nyanyikan Lagu ‘Bunga Pengantin’

Ayu Ting Ting menangis
Ayu Ting Ting menangis saat melantunkan penggalan lagu 'Bunga Pengantin' di KDI MNC TV, Senin (27/9/2022). Foto : YouTube KDI MNCTV.

POJOKSATU.id, PEDANGDUT Ayu Ting Ting menangis hingga terisak di tengah acara Kontes Dangdut Indonesia atau KDI 2022 di MNCTV, Senin (26/9/2022) malam. Air mata yang berusaha ditahannya, namun akhirnya tumpah membasahi wajahnya.


Awalnya, Ayu Ting Ting menangis pelan begitu juga beberapa juri ajang kontes tersebut, seperti Iis Dahlia, saat menyaksikan salah satu peserta KDI 2022 asal Sumut bernama Bulan menyanyikan lagu ‘Bunga Pengantin’.

Namun, suasana makin sedih, saat Ayu Ting Ting meluapkan emosinya yang tertahan. Suaranya pun parau karena berusaha menahan tangis.

Dia mengaku lirik di lagu itu adalah gambaran dirinya dan kehidupannya. Meski tak disebutkan kisah bagian mana yang sesuai dengan lagu itu, namun diduga ini adalah saat gagal berumah tangga dengan Henri Baskoro alias Enji.


“Aku suka banget sama lagu ini, kamu nyanyi tapi sakitnya itu nyampe di saya. Jadi saya jarang banget lihat orang bawain lagu ini seberhasil ini. Kamu benar-benar pakai hati, pakai perasaan. Saya mau tanya kamu gimana caranya sampai kamu ngejerit sakitnya tuh sampe, sampe nyeseknya akunya itu,” jelasnya memuji peserta.

BACA JUGA : Fans Sempat Khawatir Sang Idola Lupa Jadi Pedangdut Gegara Banyak Program Komedi, Ayu Ting Ting Akhirnya Rilis Lagu Baru

BACA JUGA : Sempat Musuhan, Ayu Ting Ting dan Boy William Baik, Pamer Momen Malam Mingguan Bareng

Salah satu host KDI, Oki Lukman, pun mempertanyakan mengapa Ayu sampai seemosional itu mendengarkan lagu ‘Bunga Pengantin’ itu.

“Ayu kan nyanyi dengan sangat emosinal apa yang Ayu rasain?,” tanya Oki.

Di situlah, pelantun Sambalado itu mengakui lagu itu seperti menceritakan tentang dirinya.

“Ini sebenarnya kayak lagu gue Kak Oki, apa ya karena merasuk gitu. Jadi setiap dengar orang nyanyi ini, walupun nyanyinya enggak dapat, enggak sampai ke hati aku, aku enggak akan nangis. Tapi karena dia yang ngebawainnya, kayak dia yang ngerasainnya. Padahal Bulan mungkin pernah merasakan hal seperti ini, tapi nyampai ke aku, enggak gampang loh Kak Oki nyanyi lagu ini,” tuturnya.

Dia pun diminta menyanyikan penggalan lagu itu. Dia menyanggupinya meski dengan suara yang parau karena tangisan. Dan, suasana makin pecah saat perlahan menyanyikan lirik demi lirik lagu menyayat hati yang dipopulerkan Rita Sugiarto itu.

“Bunga melati hiasan di kamar pengantin
Putih tersusun rapi harum segar mewangi
Tanda-tanda bekas pesta masih terasa
Seakan turut mengiringi pesta kita

Lihatlah semua orang mendengar ceritaku
Lihatlah semua orang menatap penuh ragu
Lihatlah seakan aku manusia paling buruk
Paling terhina di dunia”

Demikian penggalan lagu yang dinyanyikan Ayu dengan air mata tak henti tercurahkan sepanjang lantunan lirik dan nada.

BACA JUGA : Yakin Putrinya Bakal Paham Masa Lalunya, Ayu Ting Ting : Kalau Bilqis Tanya, Aku Ceritakan Sejujurnya

Jika ditilik dari lirik Lagu Pengantin ini seakan mengingatkan Ayu yang sakit teramat dengan Enji, dimana anak dalam kandungannya diragukan sebagai anak biologis suaminya saat itu. Belum lagi dugaan Ayu hamil di luar nikah, yang membuatnya dicap cewek murahan dll. Kemudian bertubi-tubi dihujat gegara satu frame dengan Raffi Ahmad dan tuduhan selingkuh dengan suami Nagita Slavina itu.

Para host usai mendengarkan lagu menyanyikan lagu Bunga Pengantin, menyemangati ibunda Bilqis Khumairah Razak itu. “Semangat Ayu, kita semua sayang sama Ayu,” teriak Oki.

Iis Dahlia juga berharap penyanyi 30 tahun itu tidak menangis lagi dan mendapatkan jodoh yang baik. “Bismillah enggak akan ada yang gituin Ayu lagi,” ujarnya.

Hingga Selasa (27/9/2022), video Ayu Ting Ting menangis  saat menyanyikan penggalan lagu Bunga Pengantin viral di TikTok. (nin/pojoksatu)