Siwon Choi : Uang Penting Tapi Bukan Segalanya, Lebih Penting Dihargai

Siwon Choi
Siwon Choi. Foto : Instagram/@siwonchoi.

POJOKSATU.id, MEMBER boy group Korea, Super Junior, Siwon Choi dikenal idol sukses. Selain berasal dari keluarga kaya, dia suga kses membangun bisnis sendiri. Pun dengan segala yang dimilikinya, Siwon menegaskan uang bukan segalanya


Hal itu dikatakannya saat berbincang dengan Boy William di konten Drinks With Boy. “Uang penting tapi bukan segalanya. Itu sebabnya aku selalu bilang ke orang-orang lebih penting jadi orang dihargai. Kalau kita bisa menjadi orang yang tangguh dan dihargai uang akan mengikut,” ujarnya dikutip Pojoksatu.id dari YouTube Boy William, Jumat (23/9/2022).

Idol 36 tahun itu menyebutkan sebelum jadi artis, di masa debutnya ditawari bos SM Entertainment. Dengan kemampuannya, menari, menyanyi dan akting, Siwon menjadi member yang cukup menonjol di Suju-sebutan Super Junior.


Kini, dengan segala ketenaran yang diraihnya saat ini, Siwon menyebut ada tanggung jawab yang besar untuknya ke publik. Karena, fans terutama akan mengikuti geraknya, mendengarkan apa yang dikatakannya.

“Aku selalu melihat ketenaran sebagai pekerjaan dan harus tanggung jawab. Kadang senang dan kadang penuh tekanan. Aku harus jaga sikap ku dan kata-kata yang keluar dari mulutku. Jadi aku sangat menghargainya (ketenaran), tapi sangat penuh tekanan kadang-kadang,” tuturnya.

BACA JUGA : Bertemu Pertama Kali Setelah Sering Dibilang Mirip, Siwon Choi Sebut Boy William Lebih Ganteng Darinya

Meski Suju tak lagi seaktif dulu dan bukan di era keemasannya lagi, Siwon memastikan semua member akan tetap berkarya.

“Kita terus berkarya sebagai Super Junior meskipun untuk 29 tahun ke depannya, sampai kami tidak bisa berdiri lagi, sampai enggak bisa menari lagi. Kami akan terus berjalan,” tegas member yang masih betah memjomblo ini.

Saat ini, dia mengatakan fokus berbisnis dan menjalani tugas sebagai brand ambassador, diantaranya Duta UNICEF.

“Aku terus berjuang seolah-olah setiap hari itu hari terakhirku. Aku hanya mau jadi satu-satunya. Aku selalu bersyukur apa yang Tuhan kasih aku,” pungkas Siwon Choi. (nin/pojoksatu)